Pj Bupati HSS Dukung Pengembangan UMKM Kalsel Melalui Expo 2024

Pj Bupati HSS, Endri bersama Pj Ketua TP PKK HSS, Mutia Anwar menghadiri pembukaan Kalsel Expo 2024 di Lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru, Rabu (18/09). 

Pj Bupati HSS dan Pj Ketua TP PKK HSS bersama jajarannya melihat Expo 2024. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri bersama Pj Ketua TP PKK HSS, Mutia Anwar menghadiri pembukaan Kalsel Expo 2024 di Lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru, Rabu (18/09). 

Melalui Kalsel Expo 2024, Kabupaten HSS memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan dari daerah.

Pj Bupati HSS, Endri mengapresiasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSS atas partisipasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam acara ini.

"UMKM dari HSS sangat kreatif. Salah satu produk baru yang dipamerkan adalah kerajinan tangan dari kayu manis yang luar biasa, menandakan bahwa kita kaya akan hasil alam," ujarnya.

Pj Bupati Endri juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perdagangan HSS yang turut berpartisipasi menyajikan Ketupat Kandangan, serta jajanan-jajanan pasar lainnya yang laris manis diserbu para pengunjung Kalsel Expo 2024.

"Ini adalah kesempatan emas bagi UMKM kita untuk memperkenalkan diri dan menunjukkan bahwa produk lokal kita tidak kalah saing," imbuhnya. 

Pj Ketua TP PKK HSS, Mutia Anwary pun bangga atas partisipasi Dekranasda dan Dinas Perdagangan dalam expo ini.

Produk-produk UMKM dari HSS mendapat dukungan penuh dari para produsen lokal. Salah satu produk unggulan yang menarik perhatian masyarakat adalah kerajinan parang. 

"Ternyata, kerajinan ini menjadi unggulan dari HSS dan banyak sekali peminatnya," kata Mutia.