Pj Bupati Hermansyah HSS Salurkan Langsung Bantuan Palestina ke Baznas RI

Pj Bupati HSS Hermansyah menyalurkan secara langsung bantuan kemanusiaan untuk Palestina ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI di Jakarta.

Penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Baznas RI. Foto: Prokopim Setda HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menyalurkan secara langsung bantuan kemanusiaan untuk Palestina ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Penyaluran bantuan ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bersama dengan Baznas HSS dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) HSS, pada Kamis (21/12/2023).

Infak kemanusiaan untuk Palestina merupakan dana tahap kedua yang di kumpulkan oleh DMI HSS dan Baznas HSS dari masyarakat peduli Palestina sebesar Rp 267.010.700.

Pj Bupati HSS, Hermansyah mengucapkan terima kasih atas yang sudah dilakukan masyarakat atas dukungan maupun bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

"Hari ini kita menyampaikan amanat masyarakat dengan kembali menyalurkan bantuan kemanusian untuk warga Palestina," ucapnya.

Baznas RI mengkoordinir dana yang diberikan masyarakat bagi warga Palestina yang saat ini sedang mengalami cobaan. 

"Apa yang sudah kita laksanakan ini bisa menjadi keberkahan bagi saudara-saudara kita, bisa mengurangi beban masyarakat Palestina," tandasnya.

Penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina ini turut diikuti Ketua MUI HSS, Ketua Baznas HSS, Ketua DMI HSS dan Kabag Kesra Setda HSS.