Pemko Banjarbaru

Pesan Wakil Wali Kota Banjarbaru Saat Lepas Kontingan POPDA

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melepaskan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021,…

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat melepas kontingen POPDA Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (7/7/2021). Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono melepaskan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (7/7/2021).

Kota Banjarbaru menerjunkan sebanyak 176 orang, terdiri dari 124 atlet, 30 pelatih, 5 sekretariat, 8 tenaga kesehatan, dan 9 official.

Di ajang POPDA itu, Banjarbaru menerjukan atletnya di 10 cabang olahraga (cabor) dari total 12 cabor yang dipertandingkan.

Antara lain Voli Pasir, Kempo, Gulat, Judo, Karate, Taekwondo, Panahan, Tinju, Atletik, dan Renang.

Sedangkan cabang olahraga yang tidak diikuti Kota Banjarbaru di POPDA nanti yaitu Dayung dan Bridge.

Ajang POPDA berlangsung mulai 12 hingga 16 Juli 2021 di Kota Banjarmasin.

Wartono menyampaikan ucapan selamat sekaligus rasa bangga kepada kontingen Kota Banjarbaru yang akan bertanding di POPDA 2021 Banjarmasin.

“Ada secercah harapan akan kebangkitan prestasi olahraga daerah kita yang mengiringi pelepasan saudara-saudara untuk berkompetisi,” ucap Wartono didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman, Wakil Ketua KONI Kota Banjarbaru, serta para official pelatih.

Ia berharap prestasi yang pernah diraih pada event-event sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Olahraga katanya, sebagai pengembangan diri, sportivitas, disiplin, dan kepatuhan pada aturan.

“Menang atau kalah, yang terpenting adalah bagaimana para atlet mampu mengedepankan semangat sportifitas kejujuran, dan kebersamaan, karena prestasi olahraga dicapai bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang mumpuni, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental,” pungkas Wartono.