Pemkab Banjar

Persiapan Pengamanan Idulfitri 1443 H Digelar Rakoor Lintas Sektoral

apahabar.com, MARTAPURA – Persiapan Pengamanan Idulfitri 1443 H di masa pandemi Covid-19 mulai di lakukan Pemkab…

Rakoor lintas sektoral persiapan pengamanan Idulfitri 1443 H, Kamis (14/4). Foto-Ist

apahabar.com, MARTAPURA – Persiapan Pengamanan Idulfitri 1443 H di masa pandemi Covid-19 mulai di lakukan Pemkab dan Polres Banjar.

Sebagai langkah awal mereka ikut Rapat Koordinasi (Rakoor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022, di Aula Tri Brata Polres Banjar, Kamis (14/4).

Rakoor Lintas Sektoral sendiri digelar secara virtual ini dipimpin Kapolri Listyo Sigit Prabowo diikuti sejumlah menteri.

Kapolri mengatakan, menjelang lebaran agar disiapkan posko-posko pengamanan yang dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Kepada ketiga pos tersebut untuk tetap mempersiapkan gerai-gerai vaksin untuk masyarakat yang akan mudik.

Kata Kapolri, masyarakat yang belum sempat tersaring atau belum sempat mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan vaksinasi di pos-pos tersebut.

“Yang mudik agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan program vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Kapolri Listyo berpesan kepada petugas, agar bisa melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin, sehingga masyarakat dapat menjaga laju penyebaran Covid-19.

“Tempat-tempat yang perlu dijaga seperti terminal-terminal, objek wisata, stasiun, pelabuhan dan bandara,” ucap Kapolri soal pengamanan Hari Raya Idulfitri.

Listyo Sigit menegaskan yang paling penting adalah sinergitas dari seluruh stakeholder sesuai tupoksi masing-masing, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat yang akan mudik.

Pada rakoor tadi hadir Wakapolres Banjar Mohammad Fihim, Asisten Bidang Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Kepala DinasBappedalitbang Banjar M Riza Dauly, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, Kadishub Banjar Aspihani, dan lainnya.

Sinergi dengan BIN dan Dinkes Banjar, Ratusan Warga Binaan LPN Karang Intan Divaksin Booster