Peringati Harhubnas 2024, Insan Perhubungan Kotim Sumbang 75 Kantong Darah 

Dalam rangka memperingati Harhubnas 2024, PT Pelindo Regional 3 Surregional Kalimantan Pelabuhan Sampit, menggelar kegiatan Donor Darah antar insan perhubungan.

Kegiatan donor darah yang digelar PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 Subregional Kalimantan Pelabuhan Sampit, dalam rangka menyemarakkan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024. Rabu (11/9/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.

bakabar.com, SAMPIT - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 Subregional Kalimantan Pelabuhan Sampit, menggelar kegiatan donor darah , Rabu (11/9).

Kegiatan diikuti perwakilan dari insan perhubungan yang ada di Kota Sampit.

"Untuk tahun ini kita siapkan kuota sebanyak 75 kantong naik sebanyak 25 kantong dari tahun kemarin sebanyak 50 kantong, mudah-mudahan realisasinya lebih baik," kata Manager Pelayanan Terminal Pelindo Sampit, Tri Purbo Waluyojati.

Insan perhubungan yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini antara lain Dinas Perhubungan Kotim, KSOP Kelas III Sampit, Bandara H Asan Sampit, KPM, Operator Kapal serta Pelindo Grup yang meliputi Pelindo Sampit dan Bagendang.

Sedangkan dalam pelaksanaan pengambilan donor darah, Pelindo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotim.

"Kita berharap kegiatan donor darah ini memberi manfaat yang positif buat masyarakat, khususnya dari PMI selaku penanggung jawab kesehatan donor darah yang nanti bisa memanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Tri Purbo Waluyojati.

Para peserta melakukan cek kesehatan terlebih dulu sebelum dilakukan pengambilan donor darah. Rabu (11/9/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.

Ditambahkan, Tri Purbo Waluyojati melalui koordinasi bersama ruang lingkup antara Pemerintah Kabupaten dan yang lainnya, kegiatan donor darah akan dimasukkan sebagai agenda utama dalam kegiatan Harhubnas setiap tahunnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan Kotim, Rody Kamislam, mengatakan kegiatan donor darah ini selain rangkaian menyemarakkan Harhubnas, namun memiliki makna yang bisa dipetik dalam kegiatan ini sangat baik dalam menjalin kebersamaan antar insan perhubungan di Bumi Habaring Hurung ini.

"Pertama kita tentunya selalu terjalin salitur silaturahmi untuk dapat mempererat kerjasama dan koordinasi antara instansi yang di daerah maupun yang partikel terutama di bidang perhubungan," jelas Rody Kamislam

"Kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud insan perhubungan itu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial," tandasnya.