Pembangunan Maju dan Merata, Warga Kecamatan Kota Besi Ingin Harati Jilid II Lanjutkan Pimpin Kotim

Melihat bukti nyata Harati memimpin Kotim hanya sekitar 3,5 tahun, mampu membawa Kotim menjadi salah satu Kabupaten termaju di Kalimantan Tengah.

Calon Bupati Kotim, Halikinnor, saat memberikan arahan dihadapan puluhan relawan Harati, dalam kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati, Kecamatan Kota Besi. Rabu (9/10/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, semakin maju dan hampir merata di seluruh Kelurahan dan Desa baik infrastruktur jalan, pendidikan serta kesehatan, sebagai membuktikan bahwa pasangan incumbent Halikinnor-Irawati (Harati) merupakan pemimpin yang benar-benar berjuang membawa kemajuan daerah.

Melihat bukti nyata Harati memimpin Kotim hanya sekitar 3,5 tahun, mampu membawa Kotim menjadi salah satu Kabupaten termaju di Kalimantan Tengah, menambah kepercayaan dan harapan besar masyarakat yang menginginkan Harati Jilid II bisa kembali melanjutkan dan menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

"Kami masyarakat Kota Besi sudah merasakan bukti pembangunan bapak Halikinnor dan Irawati. Seperti jalan Dipenogoro ini, hampir 80 persen terbangun dan sudah beraspal," kata Laila, salah seorang warga Kota Besi Hulu, kepada media ini, Rabu (9/10/2024).

Sosok Halikinnor sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Kota Besi (Kobes), bahkan sudah dianggap sebagai keluarga bagi warga setempat, karena sudah puluhan tahun tinggal dan menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Tingkat Kelurahan hingga menjadi Camat.

"Beliau memang orang baik, suka menolong. Kami menganggapnya sudah sebagai keluarga di sini, bahkan saat menjabat sebagai Bupati Kotim, beliau tidak pernah lupa masyarakat di sini," ucap Laila.

Calon Bupati Kotim, Halikinnor, saat mendengarkan masukan dari salah seorang Relawan Harati, dalam kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati, Kecamatan Kota Besi. Rabu (9/10/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.

Sementara itu, dalam kegiatan Deklarasi Pengukuhan Relawan Harati Kecamatan Kota Besi, tampak puluhan relawan memadati Posko Pemenangan Harati, dan mereka semua siap mendedikasikan untuk memenangkan Harati Jilid II pada kontestasi Pilkada ini.

Ketua Tim Pemenangan Harati, Angga Aditya Nugraha mengajak seluruh relawan Harati di Kecamatan Kota Besi membantu mengampanyekan visi dan misi, serta memperjuangkan bersama-sama untuk memenangkan Harati.

"Waktu kita cuman 45 hari lagi sebelum pemilihan. Dengan waktu yang cukup mepet, kita meminta tolong kepada relawan memperjuangkan Harati, menjaga komunikasi sesama tim untuk pembangunan berkelanjutan, pilih nomor 1, pilih yang kerudung merah," ajak Angga Aditya Nugraha, dihadapan relawan Harati Kota besi.

Sementara itu, Calon Bupati Kotim, Halikinnor menyampaikan bahwa merasa masih ada beban karena ada pembangunan yang belum tuntas dan harus dilanjutkan, salah satunya infrastruktur jalan dari Desa Camba menuju Desa Palangan.

"Beban kami masih ada untuk menembus jalan dari Desa Camba ke Desa Palangan masih banyak yang belum selesai dengan harapan tahun depan akan kita lanjutan," kata Halikinnor.

Terkait musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamaran Kota Besi, juga menjadi perhatian serius Halikinnor.

"Saya juga perhatian kemarin ada dua musibah kebakaran di sini. Jika sebelumnya kita membantu pengadaan alat berat ekskavator, nanti saya akan bantu mobil pemadam kebakaran untuk Kecamatan Kota Besi ini," ungkap Halikinnor

"Kita akan cari tempat untuk pos Damkar sendiri, semuanya yang dipekerjakan nanti orang-orang di Kecamatan ini. Harus ada mobil pemadam yang benar-benar untuk bisa menangani kebakaran di wilayah ini agar tidak lagi ketergantungan dari pemadam Sampit, sehingga jika ada bencana kebakaran cepat dilakukan penanganan," imbuhnya.

Halikinnor meminta dukungan masyarakat dan seluruh relawan agar bisa memenangkan Harati melanjutkan kepemimpinanya untuk membawa Kotim lebih maju lagi, baik itu di sektor Pembangunan Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan demi mensejahterakan masyarakat Kotim.