Pemilu 2024

PDIP Jatim Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud MD 60 Persen

PDIP telah menetapkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. PDIP Jatim optimis raih 60 persen untuk menangkan Ganjar-Mahfud MD.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno (kanan) dan Ketua DPW Partai Hanura Yunianto Wahyudi (kiri). Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah.

apahabar.com, SURABAYA - PDIP telah menetapkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo. PDIP Jatim optimis raih 60 persen untuk menangkan Ganjar-Mahfud.

"Minimal 62 persen, berdasarkan arahan ketua (Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah), kalau bisa lebih dari 70 persen,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Rabu (18/10).

PDIP dan partai koalisi di Jatim menilai bahwa Mahfud MD merupakan tokoh yang moncer di dunia politik. Terlebih, Mahfud juga berpengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Baca Juga: Sederet Janji Ganjar Pranowo Usai Resmi Didampingi Mahfud MD

Baca Juga: Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar, Gibran: Sesuai Harapan Ketua Umum

Selain itu, Mahfud MD juga dinilai memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Sebabnya, dia bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat Madura.

"Monggo berbondong-bondong sama kami untuk menang,” ucap Untari. 

Sementara itu, Ketua DPW Partai Hanura Yuninto Wahyudi juga menilai jika Mahfud MD memiliki pengaruh yang kuat di Jawa Timur. Sehingga kemenangan Ganjar-Mahfud bisa terbuka lebar. 

"Saya yakin betul dengan Pak Mahfud, beliau ini kiai, ustadz. Beliau juga bisa menambah tebal suara Pak Ganjar dari segala pihak," ujar Yuninto.