Tak Berkategori

Pasar Wadai Ajang Promosi Budaya Banjar

apahabar.com BANJARBARU – Pemko Banjarbaru kembali membuka event Pasar Wadai khas Banjar selama bulan Ramadan. Wali Kota…

Pasar Wadai Banjarbaru tahun sebelum pandemi Covid-19. Foto-apahabar.com/dok

apahabar.comBANJARBARU – Pemko Banjarbaru kembali membuka event Pasar Wadai khas Banjar selama bulan Ramadan. Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani resmi membuka event pasar wadai, Senin (6/5) sore.

Sudah tidak asing lagi adanya Pasar Wadai di Banjarbaru, hari ini Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani resmi membuka event ini dengan menabuhkanrebana bersama Forkompinda Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Nuansa Islami Terasa di Pasar Ramadan Kamboja

Dijelaskan Kepala Disporabudpar, Hidayaturrahman,bahwa pada pasar wadai Banjarbaru kali ini terdapat kenaikan jumlah pedagang sebanyak 16 persen. Kalau sebelumnya 140 pedagang, kini 168 pedagang berpartisipasi di Pasar Wadai kali ini.

“Alhamdulillah ada 168 pedagang sekarang, lebih banyak dari tahun kemarin. Tujuan dari Pasar Wadai ini juga untuk memperkenalkan budaya banjar agar dapat berkembang seirama dengan kemajuan zaman. Ada juga hiburan Islami untuk masyarakat khususnya masyarakat kota Banjarbaru,” jelasnya.

Pasar Wadai dibuka sebulan penuh selama bulan Ramadan mulai pukul 14.00 sampai 20.00 Wita.

“Semoga dengan adanya event pasar wadai banjarbaru ini, pengunjung dapat menikmati baik makanan yang disediakan maupun hiburan yang disajikan,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat membuka Pasar Wadai Banjarbaru.

Nadjmi berharap agar masyarakat Banjarbaru yang berkunjung bisa menikmati hiburan yang disajikan. Karena untuk Pasar Wadai kali ini ada pertunjukan dari anak anak yatim yang akan menyuguhkan menampilan di atas panggung yang telah disediakan.

Sebagai penutup, Nadjmi menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di tahun 2019 dan semoga kualitas ibadah di bulan ini makin baik dari tahun sebelumnya.

Seusai pembacaan Bismillahirrahmanirrahim oleh Wali Kota Banjarbaru, event pasar wadai Banjarbaru resmi di buka.

Baca Juga: Pasar Ramadan di HSS, Sajikan Kuliner Daerah

Reporter: AHC06
Editor: Syarif