Sport

Latihan Virtual Selesai, Timnas U-19 Indonesia Gelar TC di Jakarta, Pekan Depan Terbang ke Korsel

apahabar.com, JAKARTA –  Latihan Virtual selesai, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, dan…

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong terus mengamati perkembangan David Maulana dkk. Foto-PSSI

apahabar.com, JAKARTA – Latihan Virtual selesai, Timnas Indonesia U-19 melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, dan akan terbang ke Korea Selatan akhir November 2020.

TC tersebut merupakan lanjutan latihan Timnas U-19 setelah sebelumnya digelar secara virtual di rumah masing-masing selama sepekan terakhir.

Rencananya, latihan di Jakarta dipimpin asisten pelatih Nova Arianto lantaran Shin Tae Yong dan stafnya sudah bertolak ke Korea Selatan.

BACA JUGA : Timnas U-19 Indonesia Batal ke Prancis, Ini Rapor Anak Asuh Shin Tae-yong Selama TC di Kroasia

Latihan di Jakarta bakal berlangsung sampai 23 November mendatang. Selanjutnya, Garuda Muda bakal melanjutkan TC ke negeri asal Shin Tae Yong, Korsel, persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Iya, tanggal 13 pemain mulai datang dan langsung ke Hotel Fairmont. Setelah kumpul baru mulai latihan Minggu (15/11),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (11/11/200), sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia.

Setelah menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Korea Selatan, yang merupakan kampung halaman Shin Tae Yong.

“Iya benar [Timnas Indonesia U-19] akan melanjutkan TC ke Korea Selatan setelah dari Jakarta]. Iya mereka akan dikarantina dua minggu dulu di sana,” ucap Yunus singkat.

Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan virtual. (foto: PSSI)

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto juga mengungkapkan hal serupa. Ia membenarkan jika rencananya Garuda Muda akan kembali berkumpul dan berlatih di Jakarta.

“Iya, rencananya begitu [TC di Jakarta mulai 13 November],” ujarnya.

Sementara itu, gelandang muda Persija Jakarta yang tergabung di Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari, pulang ke Papua.

Saat ini, Braif yang berada di Sorong, Papua, diminta menjalani tes swab lebih dahulu sebelum mendapatkan tiket ke Jakarta.

BACA JUGA : Pemain Timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri Resmi Gabung Persib, Simak Penilaian Robert Rene Alberts

“Iya tanggal 13 rencananya sudah diminta ada di Jakarta. Tapi sebelumnya disuruh swab dulu di sini, kalau sudah ada hasil baru dikirim tiket buat ke Jakarta,” kata Braif kepada CNNIndonesia.com, Rabu (11/11/2020).

Mulai pekan depan, Braif dan 36 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya akan berlatih secara normal di lapangan. “Minggu depan latihan di Jakarta. Katanya mulai 13-23 November setelah itu berangkat ke Korea Selatan,” sebutnya.