Ketua DPRD Palangka Raya: Infrastruktur Fondasi Utama Pertumbuhan Ekonomi

Infrastruktur yang berkualitas akan membuka peluang investasi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan konektivitas antarwilayah dalam kota.

PEMBENAHAN infrastuktur drainase di Kota Palangka Raya.(Foto: MMC Palangka Raya)

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit Karyawan Yunianto berharap Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengoptimalkan program pembangunan di berbagai sektor.

“Pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan, dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pilar utama dalam memajukan kota ini. Perlu peningkatan pembangunan infrastruktur sebagai fondasi utama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya pada Rabu (19/6/2024).

Sigit menyatakan hal itu terkait Hari Jadi ke 59 Kota Palangka Raya yang jatuh pada Senin, (17/6/2024).

Dia menjelaskan, infrastruktur yang berkualitas akan membuka peluang investasi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan konektivitas antarwilayah dalam kota.


Sigit juga menyoroti pentingnya pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. “Program pembangunan ekonomi yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat lokal, dan pengembangan sektor-sektor potensial diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan, dan mengurangi disparitas ekonomi,’’ ujarnya, sebagaimana dilansir prokal.co.


Terkait upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Imbuh Sigit, perlu pembangunan sektor kesehatan yang komprehensif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.


‘’Perlu peningkatan terhadap layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau menjadi prioritas utama, dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palangkaraya,’’ ujarnya.