Pemko Banjarbaru

Kembali Dulang Prestasi, UMKM Digital Banjarbaru Sabet Innovation Award 2022

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali mendulang prestasi bergengsi di kancah nasional. Kali ini giliran…

Penyerahan penghargaan kategori Digital Innovation For Public Service. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Hj. Mahrina Noor, menerima penghargaan kategori Digital Innovation For Public Service. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali mendulang prestasi bergengsi di kancah nasional. Kali ini giliran Digital Innovation Award 2022 disabet.

Penghargaan bergengsi itu diterima Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Mahrina Noor, didampingi Kabid Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Herry Isdaryoko di MNC Conference Hall, GD Inews, Lt.4, Jakarta, Kamis (31/03) malam.

Untuk diketahui, Digital Innovation Award merupakan ajang bergengsi untuk memperebutkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada pihak-pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital untuk kepentingan masyarakat luas.

Dalam hal tersebut Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan dalam kategori Digital Innovation for Public Service, melalui Aplikasi UMKMJuara.id.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Mahrina Noor, menyampaikan dirinya mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghargaan Digital Innovation Award 2022.

"Ulun (saya) atas nama UMKM Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, yang sudah begitu komitmen dalam mengembangkan UMKM di Kota Banjarbaru," katanya.

Mahrina melanjutkan dalam kesempatan ini juga ia mengajak seluruh UMKM di Kota Banjarbaru bersama-sama mewujudkan visi Banjarbaru Juara.

Adapun aplikasi UMKMJuara.id ini merupakan hasil karya dan inovasi dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. Sebagai bagian dari pengembangan konsep Smart City.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dengan visi JUARA, Pemkot katanya akan terus berupaya dan berkomitmen untuk mengembangkan penjualan produk-produk UMKM lokal yang ada di Kota Banjarbaru, dengan memanfaatkan teknologi infomasi.

Dengan adanya ajang penghargaan ini diharapkannya dapat menjadi sarana untuk mensosialisasikan inovasi digital karya anak bangsa. “Dan nantinya mampu membuka peluang pengembangan inovasi jangka panjang,” tuturnya.

Sekadar informasi, apresiasi atau penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh dewan juri kehormatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Executive Chaiman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Acara Digital Innovation Award 2022 ini pun ditayangkan di seluruh channel MNC Group seperti RCTI, MNCTV dan iNews, pada 31 Maret 2022, pukul 21.00 WIB.