Pemko Banjarbaru

Harjad ke 22 Banjarbaru: Dirayakan Sederhana, Dibalut Bukber dan Salat Hajat

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 22 Kota Banjarbaru, Pemkot menggelar perayaan sederhana…

Oleh Syarif
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru menyampaikan sambutan pada peringatan harjad Kota Banjarbaru ke 22. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 22 Kota Banjarbaru, Pemkot menggelar perayaan sederhana dengan buka puasa bersama dan salat hajat di Aula Gawi Seberataan, Selasa (20/4/2021) malam.

“Kita melaksanakan buka puasa bersama sekaligus salat hajat dan di dalamnya juga ada penyerahkan bantuan bantuan CSR dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat miskin termasuk juga penghargaan kepada masyarakat Banjarbaru,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin kepada awak media.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyerahkan piagam kepada pemenang lomba desain. Foto-Nurul Mufidah

Bantuan diberikan dengan tujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Terkhusus para pekerja sosial di Banjarbaru.

“Kita memberikan bantuan sosial pada pekerja sosial di Banjarbaru ini jumlahnya sekitar 500 atau 600 ribu, mudah-mudahan ini bermanfaat apalagi dimasa pandemi ekonomi lagi sulit membuat banyak orang merasakan kesusahan,” katanya.

Tak hanya pekerja sosial, bantuan juga diberikan untuk membantu pembangunan beberapa tempat ibadah di Kota Banjarbaru.

“Bantuan ada untuk beberapa tempat ibadah yang dibantu melalui APBD Kota Banjarbaru rata ratanya 50 juta, tadi secara simbolis kita sampaikan ke dua tempat ibadah,” terangnya.

Aditya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi orang banyak, terlebih saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Salat hajat digelar pada peringatan harjad ke 22 Banjarbaru. Foto-Nurul Mufidah

“Mudah-mudahan dengan kita salurkan bantuan ini tadi bisa segera diselesaikan pembangunannya untuk tempat ibadah, lalu warga fakir miskin juga bisa menikmati dari bantuan yang ada,” inginnya.

“Selain itu juga kita ada menyerahkan piagam kepada pemenang lomba desain dari hari jadi Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Pantauan apahabar.com, protokol kesehatan dijalankan dengan ketat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Peserta terbatas hanya pejabat lingkup Pemkot Banjarbaru, dengan diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan.

Perayaan juga digelar di 5 Kecamatan di Kota Banjarbaru secara virtual, tentunya juga dengan penerapan protokol kesehatan.