Pemko Banjarbaru

Hadiri Renungan Suci, Darmawan Jaya Ingin Warganya Merdeka dari Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – Saat menghadiri renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Wakil Wali Kota…

Wakil Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menghadiri kegiatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Saat menghadiri renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menginginkan warganya merdeka dari Covid-19.

“Renungan suci ini sekaligus penghormatan kepada para pahlawan kita yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia,” ujar Jaya melalui siaran persnya, Senin (17/8).

Menurut Jaya, penting bagi semuanya menyadari bahwa kemerdekaan yang saat ini dirasakan dan dinikmati adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

“Penting kita ingat, karena pengorbanan mereka mulai harta benda bahkan nyawa,” terangnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat ikut mengemban tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Seperti memajukan berbagai bidang, berbagai sektor, baik itu ekonomi, kesejahteraan, sosial, keagamaan atau yang lainnya,” tambahnya.

Dia mengatakan spirit dari para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal menyerah harus dimiliki generasi penerus.

“Kita harus berjuang tanpa kenal lelah. Walaupun dengan keterbatasan, kita hadapi dengan cara bergotong royong dengan semua elemen untuk melalukan perjuangan melawan Covid-19 agar kita bisa merdeka dari virus itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah bertugas sebagai Inspektur upacara penghormatan dalam kegiatan renungan suci itu.

Tampak pula Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Sekda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kalsel serta perwakilan TNI dan Polri.

Kegiatan itu dilaksanakan pada pukul 00.00 wita, atau malam pergantian tanggal memasuki 17 Agustus.

Editor: Puja Mandela