liga 1

Fokus Barito Putera Redam Persebaya Surabaya

Barito Putera langsung fokus menjalani pertandingan kedua Liga 1 2023/2024 di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu

Rahmad Darmawan memimpin latihan Barito Putera menjelang melawan RANS Nusantara di Stadion Demang Lehman, Selasa (14/2). Foto: Barito Putera Official

apahabar.com, JAKARTABarito Putera alihkan fokus pada pertandingan kedua Liga 1 2023/2024 di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7).

Barito Putera tak ingin berlama-lama merayakan kemenangan penting pada pertandingan pertama Liga 1 saat menaklukkan tamunya Persita Tangerang 2-0.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan berjanji perayaan kemenangan cukup sehari. Setelah itu, tim berjuluk Laskar Antasari ini sudah bersiap ke laga berikutnya.

"Tentu untuk evaluasi ada bagi anak-anak. Yang penting, merayakan kemenangan sehari saja karena kami harus bersiap dan fokus untuk bermain menghadapi Persebaya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Barito Putera Vs Persita Tangerang: Coach RD Minta Pemain Tampil Maksimal

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyadari pertandingan pekan kedua tidaklah mudah. Apalagi harus menghadapi Persebaya di depan puluhan ribu Bonek Mania.

"Persebaya akan bermain di depan pendukungnya yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya itu sendiri. Tentu dibutuhkan tidak hanya kualitas, tapi mentalitas juga," terang RD.

Mentalitas coba ditekankan RD kepada pemainnya di pekan kedua nanti. Ia berharap pemain Barito Putera siap, apalagi memiliki bekal bagus di pekan pembuka.

"Mentalitas ini yang saya harap pemain siap," tegasnya.

Baca Juga: Barito Putera Tunjukkan Peningkatan Pesat Jelang Liga 1 2023/2024

Secara persiapan teknis, Barito Putera telah menjalani recovery. Selain itu, ia terus mencoba sejumlah pemain lain yang sebelumnya tidak bermain.

Salah satunya Makan Konate yang belum bisa turun karena registrasi belum tuntas.

"Memang di dalam registrasi yang sudah kita buat dan daftarkan, Konate ada satu persyaratan yang belum dilengkapi jadi absen di laga perdana sementara ini," ujar RD.

Baca Juga: Barito Putera Tunjukkan Peningkatan Pesat Jelang Liga 1 2023/2024

Sedangkan pemain yang berpotensi absen adalah Eksel Runtukahu. Penyerang asal Sulawesi Utara itu memerlukan waktu pemulihan pasca operasi dibagi jari kakinya.

"Eksel ada infeksi di ujung jempolnya, jadi kemarin operasi. Ia membutuhkan waktu untuk kembali, karena sekarang hanya bisa memakai sandal saja," pungkas RD.