Nasional

Facebook, Whatsapp, Instagram Down, Akun Twitter MotoGP Takut Kehilangan Pekerjaan

apahabar.com, JAKARTA – Pengguna internet seluruh dunia dikejutkan dengan matinya (down) Facebook, Instagram dan Whatsapp. Di…

Oleh Syarif

apahabar.com, JAKARTA – Pengguna internet seluruh dunia dikejutkan dengan matinya (down) Facebook, Instagram dan Whatsapp. Di Indonesia, tiga layanan itu down sekitar pukul 23.06 WIB, Senin (4/10/2021).

Whatsapp lewat akun twitternya sudah mengonfirmasi kabar ini. Mereka pun berjanji segera melakukan perbaikan.

“Kami tahu bahwa sejumlah pengguna merasakan masalah dengan WhatsApp saat ini,” kata pihak WhatsApp melalui akun Twitter, dikutip Liputan6.com, Selasa (5/10).

“Kami mengupayakan perbaikan agar layanan segera kembali normal dan akan segera mengabari secepatnya. Terima kasih atas kesabaran Anda semua,” katanya lagi.

Senada dengan Whatsapp, Facebook juga sudah membenarkan kabar matinya layanan mereka.

“Kami menyadari bahwa sejumlah orang mengalami masalah dalam mengakses aplikasi dan produk-produk kami,” kata Facebook.

Matinya Facebook, Instagram, dan Twitter dijadikan bahan candaan sejumlah pengguna internet termasuk akun resmi MotoGP. Dalam twitnya, admin akun itu berharap layanan Facebook dan Instagram segera pulih agar tidak kehilangan pekerjaan.

“Sangat berharap Facebook dan Instagram kembali besok, kalau tidak admint tidak akan punya pekerjaan,” tulisnya.

Beralih ke Twitter

Di sisi lain, para pengguna internet menjadikan twitter sebagai tempat pelarian. Rata-rata para pengguna mengeluhkan matinya layanan Whatsapp, Instagram, dan Facebook.

Hal itu membuat ketiga aplikasi tersebut menjadi trending topic.