Sport

Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

apahabar.com, JAKARTA – Pertemuan dua mega bintang Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi gagal terwujud di matchday…

Mega bintang sepakbola dunia Lionel Messi dikabarkan ingin tinggalkan Barcelona saat kontraknya berakhir 2021 nanti. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pertemuan dua mega bintang Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi gagal terwujud di matchday kedua Liga Champions Juventus vs Barcelona Rabu malam, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Walaupun tanpa duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi laga penyisihan grup Liga Champions malam ini tetap disiarkan Live SCTV dan live streaming Vidio.com.

Penyebab gagalnya reuni Ronaldo vs Lionel Messi di Liga Champions 2020/2021 pekan ini karena penyerang Juventus itu belum juga sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA :Hasil Liga Champions, Real Madrid Bangkit Usai Tertinggal 2 Gol Lawan Borussia Moenchengladbach, Skor Akhir 2-2

BACA JUGA :Jadwal Liga Champions Juventus vs Barcelona Kamis Depan, Duel Lionel Messi vs Ronaldo? Live Streaming SCTV

Bahkan Cristiano Ronaldo kini dinyatakan positif virus Corona COVID-19 untuk yang ketiga kalinya dalam bulan ini.

Dikutip dari Daily Star, pesepakbola asal Portugal itu berharap bisa bertanding melawan Lionel Messi pada ajang kompetisi Liga Champion besok, Kamis (29/10/2020).Namun, hasil tes menunjukkan Ronaldo masih positif COVID-19.

Maka dari itu, Ronaldo tetap harus melanjutkan isolasi diri hingga ia dinyatakan negatif COVID-19.

Ronaldo pertama kali dikabarkan terinfeksi virus Corona pada Selasa (13/10/2020), kemudian ia kembali melakukan tes di hari Kamis (22/10/2020). Namun, hasilnya tetap menunjukkan positif COVID-19.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Lyon, tapi gagal ke babak perempat final Liga Champions, Sabtu (8/8). Foto-net

Ronaldo pun bersikeras dia telah mengikuti protokol kesehatan dengan baik setelah dinyatakan positif COVID-19 pertama kali.

“Seorang pria di Italia, yang namanya tidak akan saya sebutkan, mengatakan bahwa saya tidak mematuhi protokol. Itu bohong,” kata Ronaldo.

“Saya mengikuti semua protokol dan saya akan terus mengikutinya,” tuturnya.

Jadwal matchday kedua Liga Champions Juventus vs Barcelona disiarkan secara Live Streaming SCTV, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Kehilangan Cristiano Ronaldo jelas pukulan telak bagi Juventus saat menjamu Barcelona yang diperkuat mega bintang Lionel Messi.

BACA JUGA : Jelang Laga Liga Champions Barca Vs Juventus, Ronaldo Masih Positif Corona

Sebab, semenjak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, Cristiano Ronaldo selalu menjadi top skor Juventus di setiap musimnya.

Meski begitu, skuad Juventus saat ini tentu tak mau terus bergantung kepada Cristiano Ronaldo.

Terbukti di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Alvaro Morata sanggup menggantikan peran Cristiano Ronaldo dengan baik, yakni mencetak dua gol di laga tersebut.

Kapten Barcelona Lionel Messi langganan merobek jala Sevilla. Foto-net

Juventus pernah menghancurkan Barcelona yang masih diperkuat trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) di Liga Champions 2016-2017 tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Saat itu dalam leg I perempatfinal yang dilangsungkan di markas Juventus, Bianconeri -julukan Juventus- menang 3-0 atas Barcelona.

Hal itu menunjukkan Juventus tetap kuat mesti tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun.

Sekarang, Cristiano Ronaldo sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Kota Turin, Italia. Uniknya dalam unggahan terbaru di feed Instagram-nya, Cristiano Ronaldo tampil dengan kepala gundul.

Rekor Juventus vs Barcelona di Eropa

Berdasarkan data yang dilansir dari Transfermarkt, Barca dan Juve sudah bertemu sebanyak 13 kali di level Eropa sejak kali pertama pada musim 1970/1971.

Dilansir dari vivagoal.com, secara keseluruhan, Juventus unggul tipis dengan meraih 5 kemenangan berbanding 4 kemenangan. Adapun empat laga sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

Namun bicara produktivitas gol, Barcelona unggul atas jawara Serie A Italia itu. Blaugrana sudah mencetak 15 gol berbanding 14 gol milik Juve.

Mega bintang sepakbola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Foto-net

Sementara, top scorer dari kedua tim lebih banyak didominasi pemain Barca, yakni Hristo Stoichkov, Lionel Messi dan Ivan Rakitic dengan dua gol.

Pertemuan terakhir antara Barcelona dan Juventus terjadi di fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Barca menang 3-0 di Camp Nou dan imbang tanpa gol di Allianz Stadium, markas Juventus. Selain itu, Barca juga pernah menumbangkan Juve 3-1 di final Liga Champions 2014/2015.

Namun dua musim setelahnya, Juve bisa membalas dendam dengan menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions.

Menarik tuk ditunggu duel kedua tim ini, terlebih laga kali ini akan mempertemukan seteru abadi Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Berikut Link Live Streaming Juventus Vs Barcelona di SCTV dan Vidio.com premier:

Link 1Link 2

  • Link streaming hanya informasi bagi pembaca.