Hot Borneo

Dikira Perang Sarung, Pelaku Perkelahian di Balikpapan Ternyata Bawa Sajam

apahabar.com, BALIKPAPAN – Aksi perkelahian antara kelompok remaja terjadi di Balikpapan pada Jumat (8/4) malam. Kejadian…

Ilustrasi perang sarung. Foto-Ist

apahabar.com, BALIKPAPAN – Aksi perkelahian antara kelompok remaja terjadi di Balikpapan pada Jumat (8/4) malam. Kejadian itu terjadi di depan SMP Patra Dharma, Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sekelompok remaja saling serang. Warga sekitar mengira aksi tersebut hanyalah perang sarung seperti yang sedang viral di media sosial. Namun, rupanya di antara mereka ada yang membawa senjata tajam (sajam).

“Iya, ada yang bawa, tapi nggak tahu itu siapa. Saya pas kesana itu sudah bubar mereka,” kata Aiptu Suprapto, Bhabinkamtibmas Muara Rapak.

Belum diketahui awal mula kejadian perkelahian tersebut. Namun, informasi dari saksi yang ada di lokasi kejadian, dua kelompok remaja itu bertemu di depan SMP Patra Dharma, kemudian perkelahian pun terjadi.

“Yang satu itu dari Margo Mulyo, yang satu lagi dari Sumber Rejo. Nah mereka itu tiba-tiba ketemu disitu terus langsung berkelahi. Belum tahu masalahnya apa,” ujarnya.

Pihaknya sempat membawa seorang anak ke Polsek Balikpapan Utara untuk dimintai keterangan. Namun, rupanya anak tersebut juga tidak mengenal dua kelompok yang berkelahi itu, sebab dirinya saat itu hanya asik nongkrong di lokasi kejadian.

“Iya, dia disitu nongkrong aja terus tiba-tiba dua kelompok ini berkelahi disitu. Jadi kami cuma minta tunjukkan surat-suratnya, terus kami suruh pulang,” ungkapnya.

Pasca-kejadian ini, Suprapto akan meningkatkan patrolinya di sekitar kawasan itu untuk mengantisipasi aksi perkelahian maupun balap liar.

“Pasti, saya akan bersama FKPM patroli disitu untuk mencegah perkelahian sama balap liar. Karena biasanya disitu kalau malam minggu pasti ramai,” pungkasnya.