Kalsel

Dikawal Polsek Amuntai Selatan 12 Pikap Bantuan dari HSU Bergerak ke HST

apahabar.com, AMUNTAI – Warga Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) secara bergotong royong mengumpulkan…

Menggunakan mobil patroli, Polsek Amuntai Selatan mengawal bantuan korban banjir di HST. Foto – Istimewa.

apahabar.com, AMUNTAI – Warga Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) secara bergotong royong mengumpulkan bantuan bagi korban banjir di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST).

Setelah terkumpul bantuan kemudian disalurkan menggunakan sejumlah mini bus.

Sebelumnya dilakukan apel gabungan kesiapan pengiriman bantuan dihalaman Polsek Amuntai Selatan.

Apel dipimpin Kapolsek Amuntai Selatan, diikuti anggota dan Kepala Desa Banyu Hirang Hiliani, Kepala Desa Cangkering Mulyadi serta ara relawan sejumlah desa se Amuntai Selatan.

Kapolres HST AKBP Afri Darmawan melalui Kapolsek Amuntai Selatan, Iptu Yudi mengatakan, pengiriman bantuan ini dikawal anggota dengan mobil dinas polsek.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan sampai dengan lancar.

Kapolsek Amuntai Selatan berpesan, para relawan hendaknya selalu menjaga keselamatan, kesehatan diperjalanan dan tetap terapkan protokol kesehatan

“Cek semua rombongan perwakilan relawan yang berangkat, patuhi aturan yang ada selama dalam perjalanan jangan sampai ada masalah dan tertinggal, ujarnya, Minggu (17/1).

Sebelum rombongan berangkat anggota Polsek Amuntai Selatan membagikan masker bagi relawan yang kelupaan memakai masker dan sebagai masker cadangan.

Sementara itu, Kepala Desa Banyu Hirang Liliani, menyatakan pihaknyalah yang meminta pengawalan ini.

“Saat kami bertemu dengan Kapolsek Amuntai Selatan, ternyata beliau dan anggota juga memberikan sembako untuk korban banjir di HST,” katanya.

Terkait penggalangan bantuan korban banjir di HST berasal dari relawan Desa Kota Raja, Banyu Hirang, Desa Cangkering, Simpang Tiga serta Desa Ujung Murung yang terhimpun dan diangkut 12 pikap.

“Adapun bantuan yang disumbangkan berupa bahan makanan dan pakaian bekas yang layak pakai,” bebernya.

Dari informasi terkini rombongan relawan sudah berada di HST dan langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.