Nasional

Diduga Menistakan Indonesia Raya, Tagar ‘Tangkap Rachland Nashidik’ Bergema

apahabar.com, JAKARTA – Meski mengklaim akun telah dibajak, plesetan Indonesia Raya yang diunggah Rachland Nashidik sukses…

Sontak unggahan itu juga ramai kembali dibagikan ulang oleh warganet. Imbasnya tagar ‘Tangkap Rachland Nashidik’ menjadi trending topic di Twitter, Senin (9/8). Foto-Twitter

apahabar.com, JAKARTA – Meski mengklaim akun telah dibajak, plesetan Indonesia Raya yang diunggah Rachland Nashidik sukses mengundang cercaan warganet.

Melalui akun twitter pribadi, Rachland Nashidik membagikan poster bertuliskan lirik lagu Indonesia Raya, tetapi sudah diplesetkan.

“Ini lebih menarik,” tulisnya.

Tidak hanya plesetan lagu Indonesia Raya. Poster tersebut juga memuat meme Presiden Joko Widodo.

Sontak unggahan itu juga ramai kembali dibagikan ulang oleh warganet. Imbasnya tagar ‘Tangkap Rachland Nashidik’ menjadi trending topic di Twitter, Senin (9/8).

“Tangkap politisi pengecut ini, jangan biarkan dia menghina seenak perutnya, #TangkapRachlandNashidik,” tulis akun @kentir_sul***.

“#TangkapRachlandNashidik Rakyat menunggu janji kabareskrim yang akan menindak tegas akun penebar kebencian,” sambung @Heritanj***.

“Mari kita sama-sama #TangkapRachlandNashidik,” tambah akun @mihada1***.

Tak lama setelah tagar tersebut ramai, Rachland Nashidik memberikan klarifikasi melalui video. Dijelaskan bahwa akun Twitter miliknya dibajak sejak 29 Juli sampai 7 Agustus 2021.

“Twitter saya dibajak dan tidak bisa lagi digunakan. Akun saya itu sekarang berganti nama, bukan nama asli tetapi nama orang lain. Nama yang tidak saya kenal,” jelas Rachland dalam video.

Politikus ini juga tidak menampik kerap melancarkan kritik kepada Presiden Joko Widodo, terkait penanganan Covid-19 yang memakan banyak jiwa.

“Saya tidak tahu siapa pihak yang bertanggung jawab atas perbuatan anti demokrasi itu. Yang pasti dia tidak suka dengan isi tweet-tweet saya,” tandas Rachland.