Pemko Banjarbaru

Dana Bansos Pangan Naik, Said Abdullah Sosialisasikan ke Penerima Bantuan

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, membuka Sosialisasi Bansos Pangan yang dilaksanakan oleh…

Said Abdullah saat membuka Sosialisasi Bansos Pangan, di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, membuka Sosialisasi Bansos Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, M. Fachruddin, menilai sosialisasi dianggap perlu dilakukan karena ada penambahan nominal bantuan.

Sosialisasi itu disampaikan kepada pendamping PKH, atau pihak kecamatan dan kelurahan.

“Sosialisasi ini perlu karena ada peningkatan dana bantuan dari Rp 110 ribu menjadi Rp 150 ribu, namun bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan,” tutupnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Said Abdullah berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga:20 Ribu Ton Beras Bulog Terancam Busuk, Siap Dijual ke Pasar hingga Bansos

Ia juga berharap agar penerima bantuan dapat mengajarkan kepada anaknya untuk hidup mandiri sejak kecil.

“Selaku orang tua dapat mendidik dan mengajarkan anak-anak kita untuk hidup mandiri. Jangan terlalu bergantung kepada orang tua ataupun orang lain, sehingga kedepannya mereka bisa hidup mandiri,” terangnya.

Program bantuan sosial pangan sendiri merupakan bentuk intervensi pemerintah untuk meningkatkan kualitas ketahanan keluarga sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, selain dengan perumusan kebijakan pembangunan.

Lebih jauh, diharapkan masyarakat dapat memaknai kepedulian pemerintah sebagai pendorong dan pemicu tumbuhnya semangat untuk berkembang secara mandiri.

Karena tanpa adanya kesadaran internal dari individu masyarakat itu sendiri, maka sebaik apapun program dan kebijakan pemerintah pastinya akan menemui kegagalan.

Selain itu, pemerintah juga memberikan motivasi kepada penerima manfaat untuk kedepannya mereka bisa hidup mandiri.

“Karena ini adalah uang negara dan pasti akan ada audit. Jangan sampai ada masalah hukum terkait pemberian bantuan ini, sehingga masyarakat mendapat manfaat dan kita tidak dapat masalah,” pungkasnya.

Baca Juga:Di Warung Acil Diana, Warga Sungai Raya Terima Bansos

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela