Pemko Banjarbaru

Cegah Banjir, Wawali Banjarbaru Turun Langsung Bersihkan Lingkungan

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengikuti kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan bersama komunitas…

Wawali Banjarbaru saat mengikuti kegiatan gotong royong di lahan fasilitas umum Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Sabtu (8/1). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengikuti kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan bersama komunitas Green and Clean di Lahan Fasilitas Umum Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Sabtu (8/1).

Kegiatan gotong royong itu juga diikuti anggota DPRD Banjarbaru Sukardi, dan Kepala Dinas LH Sirajoni.

Serta perwakilan Dinas PUPR, Camat Cempaka dan Lurah se-Kecamatan Cempaka serta masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Palam.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungannya.

“Tentu ini sebagai bentuk aksi nyata dan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar,” ujar Wawali Banjarbaru itu.

Kualitas kebersihan lingkungan sebutnya dipengaruhi kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar

“Karena itu kita patut bersyukur bahwa kegiatan kolektif untuk mengurusi lingkungan seperti ini sering kita temukan,” ucapnya.

Dan kegiatan galang partisipasi serta kebersamaan seperti ini, harapnya terus ditingkatkan.

“Jangan sekali-sekali saja atau pada peringatan hari besar tertentu,” terangnya.

Minimal, lanjutnya semua warga rutin membersihkan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing terutama di halaman.

Kondisi lingkungan katanya menunjukkan kepribadian diri, sehingga Wartono berpesan untuk menjaga selalu kebersihan agar terhindar dari segala macam penyakit yang ditimbulkan dari pencemaran dari lingkungan.

Wartono juga mengatakan, bahwa kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan ini sebagai salah satu upaya dalam mitigasi banjir, di mana wilayah Cempaka termasuk dalam tahap perencanaan mitigasi banjir bersama SKPD terkait.

Sementara itu Lurah Palam Ciptadi Sunaryo mengucapkan syukur karena hari ini diberi kesehatan dan cuaca yang mendukung sejingga pelaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan lancar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat dan inspirasi bagi warga khususnya warga Kelurahan Palam dan warga Kota Banjarbaru pada umumnya,” harap Ciptadi.

Pada kesempatan itu juga, Wartono berkesempatan menanam bibit Mentoa di Lahan Fasilitas Umum dan juga mengangkat tumpukan rumput beserta sampah yang mau di bersihkan.