Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong: PPPK Berpeluang Menjadi Pejabat Pembina

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tabalong mendapat saingan…

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan arahan kepada para PPPK yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Tabalong mendapat saingan baru dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kalau mereka PNS tidak disiplin, kinerjanya tidak bagus, loyalitasnya meragukan, maka mereka harus siap-siap digeser teman-teman PPPK,” ujarnya saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 87 PPPK di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kamis (11/2).

Untuk itu, sambung Anang, dirinya meminta PPPK harus menunjukkan lebih baik dari Pegawai Negeri Sipil. Sebab, peluang mereka terbuka menjadi Kepala Sekolah, menjadi pejabat d idunia pendidikan dan seterusnya.

Menurutnya, PPPK ini adalahmodel pemerintah supaya disiplin, loyalitas pegawai itu bisa ditegakkan di samping kawan-kawan PNS.

“Sebagai angkatan pertama PPPK di Tabalong anda semuanya harus mencanangkan sejak dini untuk bersaing dengan PNS. Siapa yang menang dalam kompetisi sehat ini maka dialah yang akan menjadi pejabat pembina dimasa akan datang,” sambungnya.

Perjuangan saudara-saudara ini sangat berat, yang ikut seleksi PPPK ini ratusan orang mulai awal, tapi yang namanya rezeki itu tidak tertukar.

“Saya memberikan motivasi kepada mereka yang tidak bisa masuk PPPK. Tentu Pemkab Tabalong, saya bersama Wabup dan DPRD Tabalong memikirkan, tetapi saudara yang berhasil masuk PPPK ini adalah orang-orang terpilih dan beruntung, jangan disia-siakan, ” pungkasnya.