Kalsel

Bupati Banjar Berharap Habib Syech Bisa Kembali Hadir Tahun Depan

apahabar.com, MARTAPURA – Dalam rangka peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Pemerintah Kabupaten tersebut menggelar…

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Dalam rangka peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Pemerintah Kabupaten tersebut menggelar acara Banjar Bersholawat 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Martapura, Rabu (28/8/2019) malam yang dimulai sekitar pukul 20.00 Wita.

Pada acara Banjar Bersholawat kali ini, Pemkab Banjar kembali mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir As Segaf dari Solo, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya juga berhadir di acara yang sama.

Kegiatan Banjar bersholawat kali ini disambut meriah oleh ribuan warga Kabupaten Banjar yang sudah berada di RTH Ratu Zalecha sejak magrib.

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman mengharapkan Habib Syech bisa kembali hadir pada acara Banjar Bersholawat di tahun berikutnya.

“Selamat datang kepada Habib Syech untuk kali kedua di Kota Martapura ini dalam rangka Banjar Bersholawat, semoga di tahun berikutnya terus dapat berkesempatan untuk berkunjung dan hadir dalam Banjar Bersholawat,” ujar Guru Khalil dalam sambutannya.

Banjar Bersholawat , sambung Guru Khalil, adalah sebagai rasa syukur kepada Allah dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-69.

“Semoga dalam rangka peringatan Harjad kali ini, Kabupaten Banjar akan tambah sejahtera dan barokah, karena lantunan sholawat yang membuat kita tambah cinta kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Guru Khalil.

Dalam kegiatan Banjar Bersholawat itu, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar, Tuan Guru H Muhammad Fadlan Asy’ari didaulat sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Guru Fadhlan mengatakan, kita harus bersyukur karena bisa berjumpa dan bisa melantunkan sholawat kepada baginda Rasulullah SAW.

“Kita harus bersyukur karena kita diberikan sehat, dan lidah kita bisa mengucapkan sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Tangan kita bergerak untuk bersholawat,” jelas Rais Syuriah PCNU Kabupaten Banjar itu.

Sementara itu, tampak hadir dalam kegiatan tersebut para habaib, ulama Forkopinda dan Jajaran Kepala SKPD Kabupaten Banjar. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU: Ya Lal Wathon .

Baca Juga:Bantu Amankan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Banser Juga Turunkan Personel Wanita

Baca Juga:Intip Persiapan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Sekda Banjar: Kami Kerja Ekstra

Baca Juga:Sebagian Jemaah Mengeluh Tak Bisa Nikmati Suara Emas Habib Syech di Haul Ibunda H…

Baca Juga:Habib Syech Lantunkan Syair Kesukaan Guru Sekumpul

Baca Juga:HSS Bersholawat, Ribuan Jemaah Sambut Kehadiran Habib Syech

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini