DPRD Kotabaru

BUMdes Tegalrejo Terbaik Kedua se Kalsel, Anggota DPRD Kotabaru: Saya Akan Terus Support

apahabar.com, KOTABARU – Badan usaha milik desa (BUMdes) Pesona Rejo Jaya, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir,…

Oleh Syarif
Tri Widodo, pengelola Bumdes Pesona Rejo Jaya, bersama Awaludin anggota DPRD Kotabaru saat menerima penghargaan Bumdes terbaik ke dua se Kalsel. Foto-Awaludin

apahabar.com, KOTABARU – Badan usaha milik desa (BUMdes) Pesona Rejo Jaya, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru sudah berhasil meraih prestasi gemilang.

Bumdes yang terbilang baru, dan menaungi pengelolaan destinasi wisata Goa Lowo itu ditetapkan sebagai BUMdes terbaik ke dua se-Kalimantan Selatan.

Penghargaan sendiri diberikan pihak panitia saat pelaksanaan BUMdes Ekspo Kalsel tahun 2021, yang berlangsung di Banjarmasin.

Sementara, torehan prestasi itu spontan direspon hangat oleh anggota DPRD Kotabaru, Awaludin.

Menurutnya, pengelolaan BUMdes Pesona Rejo Jaya perlu diacungi jempol, dan dapat menjadi motivasi bagi BUMdes di Kotabaru.

“Ini prestasi ini cukup membanggakan, dan harus dipertahankan, dan ditingkatkan lagi,” ujar Awaludin, Sabtu, (27/6) malam.

Awal bilang, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada BUMdes Pesona Rejo Jaya tersebut.

Adanya BUMdes yang baik, tentu dapat meningkatkan pendapatan desa, dan secara otomatis berimbas kemandirian desa, serta mengarah pada kesejahteraan masyarakat desa.

Prestasi ini tentu menjadi angin segar, sekaligus menjadi motivasi tersendiri bagi BUMdes yang lainnya di Kotabaru.

“Tentu, saya akan terus mensupport, agar BUMdes ini semakin maju, dan berkembang lagi kedepan,” pungkasnya.