Tak Berkategori

BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kabar duka datang dari Kota Balikpapan. Calon Wakil Wali Kota terpilih, Thohari Azis…

Calon Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih, Thohari Azis. Foto: Prokal.co

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kabar duka datang dari Kota Balikpapan. Calon Wakil Wali Kota terpilih, Thohari Azis meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) pukul 17.30 Wita.

Thohari dinyatakan terkonfirmasi positif sejak Jumat (22/1/2021) lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty melalui pesan whatsapp kepada awak media.

Wanita yang kerap disapa Dio itu tak ingin berkometar banyak lantaran sedang disibukkan membantu proses penanganan di rumah sakit.

“Innalillahi wainnailaihi rodjiun. Telah meninggal dunia Bapak Thohari Azis SH Jam 17.30 Wita di RS Pertamina Balikpapan. Mohon doa Bapak dan Ibu kiranya almarhum husnul khotimah,
Aamiin,” tulis Dio di WAG Media Covid-19.

Sebelumnya, Thohari Azis dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (22/1/2021) dengan kondisi bergejala demam.

Ia pun langsung dirujuk ke RSPB pada hari itu juga. Padahal sebelumnya Thohari dalam kondisi sehat dan beraktivitas seperti biasa.

“Jumat pagi, ada gejala demam dan langsung dibawa ke RSPB,” kata Risti Utami Dewi.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi meminta dukungan dan doa kepada masyarakat kota Balikpapan untuk kesembuhan Thohari. Sebab sampai pada Selasa (26/1/2021) malam kondisinya semakin memburuk. Pada Rabu siang (27/1/2021) kondisi Thohari sempat membaik.

“Selasa malam itu sempat kritis, namun Rabu pagi sempat membaik. Kita minta doanya semua agar kesembuhan beliau segera diangkat,” tutur Rizal pada Rabu (27/1/2021) pukul 15.30 wita.

Diketahui almarhum akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 15 pukul 19.30 wita.