Besok, Puluhan BPK Bakal Ikut Lomba Ketangkasan Piala Bupati HSS 2023

Puluhan BPK di Bumi Rakat Mufakat bakal ikut memeriahkan lomba ketangkasan memperebutkan Piala Bupati HSS pada 12 Agustus 2023 besok.

Lomba Ketangkasan BPK Piala Bupati HSS 2023 digelar Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8). Foto-Kerukunan BPK HSS untuk apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN - Puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Bumi Rakat Mufakat bakal ikut memeriahkan lomba ketangkasan memperebutkan Piala Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 12 Agustus 2023 besok.

Berdasarkan data panitia, ada sebanyak 45 peserta yang tergabung dalam keanggotaan Kerukunan BPK HSS mengikuti lomba kategori mesin alkon di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rahman menjelaskan bahwa ajang ketangkasan dilaksanakan selama dua kali, Sabtu (12/8) dipertandingkan kategori kelas mesin alkon dan Minggu (13/8) kategori mesin vacum.

"Besok pagi 08.30 WITA sampai dengan selesai akan dipertandingkan kategori mesin alkon khusus BPK di HSS," kata Rahman, Jumat (11/8).

Baca Juga: 11 Agustus Jadi Hari Peringatan Merapikan Gigi di AS, Simak Sejarahnya

Sementara pada Minggu (13/8), kategori mesin vacum dua silinder diikuti 132 peserta dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur juga digelar di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan.

"Peserta terbaik yang telah disaring dari kabupaten dan kota provinsi masing-masing," ucapnya.

Peserta BPK dua kategori tersebut berkompetisi memperebutkan Piala Bupati HSS tahun 2023, dipilih dari juara 1 sampai 6 dengan hadiah masing-masing mendapatkan trofi beserta uang pembinaan.

"Lomba ketangkasan ini merupakan agenda tahunan Kerukunan BPK HSS sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembinaan anggota dalam menjalankan tugasnya," jelas Rahman.

Baca Juga: Polsek Simpang Empat Tanbu Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Truk

Menambah ketangkasan serta kecakapan cara pemadaman api juga membangun silaturahmi BPK se-Kalsel, Kalteng dan Kaltim.