Politik

Bersama Cucu Pendiri NU, H2D Ziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari

apahabar.com, BANJARMASIN – Cucu pendiri organisasi terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asyari, Gus Muhammad…

Denny-Difri berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Cucu pendiri organisasi terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asyari, Gus Muhammad Irfan Hasyim dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Denny Indrayana-Difriadi Drajat (H2D) berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari pada Rabu (31/3).

Pada kesempatan itu, Gus Irfan yang juga pengasuh pondok pesantren Tebuireng memimpin doa dan zikir sebagai bentuk kebiasaan saat berziarah.

Denny berziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari yang dikenal sebagai pakunya Kalsel dilakukan sebelum mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Banua.

"Sebagai orang yang beragama sepatutnya kita tetap berziarah ke orang-orang yang berjasa menanam kebaikan dalam kehidupan kita, dan salah satu ulama yang kita hormati adalah Syekh Arsyad Al Banjari," ucap Denny Indrayana melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Selanjutnya pasangan calon Gubernur Kalsel, Denny Indrayana-Difriadi Darjat berkeliling bersama Gus Irfan dan Ahmad Muzani untuk memastikan kemenangan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang diagendakan pada 9 Juni 2021 mendatang.

Di Pasar Batuah Martapura, Denny Indrayana bertekad mengembalikan kejayaan Banjar dengan mengambil kembali harta kerajaan Banjar yang dirampas Belanda saat menjajah Nusantara.

"Saat memimpin Kalimantan nantinya kita akan mengambil kembali harta masyarakat Banjar berupa Intan yang pernah diambil Belanda saat menjajah Indonesia untuk dikembalikan di Banjar," pungkasnya. (*)