Pemko Banjarbaru

Beri Pelayanan Terbaik, Pemkot Banjarbaru Raih Penghargaan dari Ombudsman

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghargaan dari Ombudsman. Penghargaan itu buah dari pemanfaatan aplikasi…

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menerima langsung penghargaan terkait pelayanan publik dari Kepala Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan Noorhalis Majid. Foto: Humas Pemkot Banjarbaru for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menerima penghargaan dari Ombudsman.

Penghargaan itu buah dari pemanfaatan aplikasi pengaduan warga terhadap pelayanan publik.

Penyerahan penghargaan di Plaza Smart City Banjarmasin dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ombudsman RI yang ke-20.

Temanya, "Dua Dekade Ombudsman RI Mengawal Pelayanan Publik".

Selain Banjarbaru, Ombudsman memberikan penghargaan kepada beberapa kepala daerah, instansi atau dinas di Kalimantan Selatan yang mampu membuat inovasi dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Karena menjadi pionir dalam penerapan SP4N LAPOR yang terhubung ke seluruh unit layanan di lingkup Pemkot Banjarbaru bahkan smapai ke sekolah dasar.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga dinilai aktif melibatkan partisipasi masyarakat dalam penyusunan standar pelayanan publik di setiap instansi sehingga ada titik temu antara kemampuan penyelenggara pelayanan publik dengan aspirasi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid di Plaza Smart City Banjarmasin, Selasa (10/3).

Nadjmi berterimakasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penghargaan dan terus melakukan pendampingan untuk perbaikan pelayanan publik.

“Terima kasih atas penghargaannya dan visi mewujudkan kota Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter mendorong Kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, selain Pemkot Banjarbaru, Ombudsman RI juga memberikan penghargaan kepada Polres Banjarbaru terkait keberhasilannya mengembangkan Aplikasi SIHARAT.

Menurut Ombudsman, kedua penghargaan ini menunjukkan sinergitas serta kesungguhan Pemkot Banjarbaru dan Polres Banjarbaru dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Banjarbaru Gelontorkan Ratusan Milyar

Baca Juga:Demi Kelancaran Pembangunan Aerocity, Pemkot Banjarbaru Tak Ingin Terhambat Dana

Baca Juga:Pemkot Banjarbaru Jaring Atlet Berkarakter Lewat Turnamen Voli Gareli Cup 2020

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah