Tak Berkategori

Banjarmasin Tingkatkan Kewaspadaan Narkoba Jelang Natal-Tahun Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan, daerahnya meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba…

Ilustrasi. Foto-hetanews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan, daerahnya meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Menurut dia di Banjarmasin seperti dilansir dari Antara, Jumat (21/12), langkah pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah ini melakukan pengawasan ketat dari sekarang terhadap peredaran obat-obat terlarang sangat pihaknya dukung.

“Kalau sering dilakukan razia ketempat-tempat rawan peredaran narkoba oleh BNN kota, selalu ada koordinasi dengan kita, ini sebagai bentuk sinergi kita dengan BNN dan kepolisian,” tambahnya.

Menurut dia, upaya pencegahan terus dilakukan di daerah ini agar tidak banyak warga yang terjerumus menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

“Terpaksa kita tingkatkan saat ini, karena menjelang akhir tahun ini akan banyak kegiatan yang bersifat hiburan,” lanjutnya.

Baca Juga:Polda Kalsel Siapkan 28 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019

Dia menegaskan, bagi aparatur sipil negara yang menyalahi aturan menggunakan narkoba, maka tidak ada ampun, akan disanksi pemberhentian.

“Sudah ada contohnya kan, tidak hanya itu saja, kita persilahkan pihak berwajib memproses hukum pidananya,” tambah Ibnu Sina.

Demikian juga masyarakat umum, bebernya, juga harus ditindak tegas apabila melanggar hukum ini.

“Makanya kita minta semuanya menjaga ketertiban dan keamanan, apalagi dekat hari raya Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Dia menegaskan tidak ingin ada kejadian kriminal pada hari raya Natal dan Tahun Baru ini, semua harus tertib dan menjaga kedamaian.

“Jangan ada perkelahian, jangan ada lagi ditemukan mayat mengapung di sungai karena mabuk-mabukan,” tuturnya.

Dia menyatakan, tidak bisa mencegah masyarakat meramaikan tahun baru, karena saat itu hari libur nasional.

“Siapa saja boleh keluar rumah saat itu, karena kan hari libur juga, tapi semua harus menjaga ketertiban dan kedamaian,” lanjutnya.

Baca Juga:Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Kalsel Terjunkan 1.654 Personil Gabungan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor