Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Masuk 10 Kota Terbaik Perencanaan Pembangunan Daerah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Di bawah kepemimpinan Wali Kota…

Oleh Syarif
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto-apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menorehkan prestasi tingkat nasional.

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin, Kota Banjarbaru berhasil meraih apresiasi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai 10 Kota Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2021.

Apresiasi dari Bappenas ini disampaikan saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 secara virtual beberapa waktu lalu.

Selain Kota Banjarbaru, Kota terbaik diberikan kepada Kota Surabaya, Kota Bandung, Kota Denpasar, Kota Dumai, Kota Jambi, Kota Padang, Kota Palembang, Kota Semarang, dan Kota Yogyakarta.

Atas capaian ini, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengaku bangga dan terpacu semangat dalam membangun Kota berjuluk Idaman tersebut.

“Capaian ini atas solidnya sinergitas Pemkot bersama seluruh stakeholders di Kota Banjarbaru. Tentunya ini dapat memacu semangat kita untuk mewujudkan visi-misi Banjarbaru Juara (Maju, Agamis, Sejahtera),” ucapnya Sabtu (15/5).

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi menambahkan capaian prestasi itu dinilai dari penyusunan RKPD 2021.

“Yang dinilai adalah penyusunan RKPD 2021 dan capaian pembangunan. Capaian prestasi ini merupakan kerjasama yang baik dari Pimpinan Daerah, DPRD, seluruh SKPD dalam merencanakan dan mengimplementasikan perencanaan pembangunan daerah.
Untuk diketahui, selain memberikan apresiasi terhadap 10 Kota terbaik, Bappenas juga memberikan

apresiasi kepada 10 Provinsi terbaik. Yaitu Provinsi Jatim, Jateng, Jabar, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, Gorontalo, dan Sumatera Barat.