Kalsel

Bangun Kepribadian dan Mental Anggota, Polres Banjar Adakan Binroh Mingguan

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk membangun mental dan kepribadian Anggota Polri, Polres Banjar rutin laksanakan Bina Rohani…

Anggota Polres Banjar yang beragama Muslim saat mengikuti Binroh di Musholla An Nur Polres Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk membangun mental dan kepribadian Anggota Polri, Polres Banjar rutin laksanakan Bina Rohani dan Mental (Binrohtal) setiap hari Kamis pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Personel Polres Banjar dari segala fungsi dan juga Polsek jajaran serta para Perwira Polres Banjar.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut digelar di Musholla An Nur yang dipimpin oleh Guru Udin dari Martapura.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Banjar, Kompol Jhosef Edward Purba menyampaikan, kegiatan yang digelar pada Kamis (24/7/2019) sekitar pukul 08.00 wita tadi bertujuan untuk membina rohani serta mental seluruh personel Polres Banjar yang beragama muslim.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Polres Banjar serta diwajibkan untuk anggota yang beragama Islam,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati 1 itu mengungkapkan bahwa selain personel yang beragamakan muslim, juga diadakan Binrohtal untuk anggota yang beragamakan Nasrani yang digelar di Ruangan Wakapolres.

“Binrohtal ini tidak hanya yang beragamakan muslim saja, tapi juga ada untuk anggota yang beragamakan Kristen yang dilaksanakan di ruang saya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dirinya mengharapkan agar seluruh Anggota Polres Banjar berkpribadian baik dan memiliki rohani yang bersih.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini anggota Polres Banjar memiliki sifat terpuji dan dijauhkan dari pelanggaran,” pungkas Jhosef.

Anggota Polres Banjar yang beragama Nasrani saat mengikuti Binroh di ruang Wakapolres Banjarmasin. Foto-apahabar.com/AHC 15

Baca Juga: UP2K PKK Kenanga Birayang Raih Juara Harapan 1 Nasional

Baca Juga: Jaga Keamanan, Polsek Aranio Rutin Lakukan Patroli Cipkon

Reporter: AHC 15Editor: Muhammad Bulkini