Kalsel

Bak Sampah di Pusat Kotabaru Dinilai Merusak Pemandangan

apahabar.com, KOTABARU – Penempatan bak sampah yang tidak tepat dapat mengganggu keindahan pemandangan sekitarnya. Hal itulah…

Kabid PSLB3, Emi Siswati. Foto-suarakalimantan.com

apahabar.com, KOTABARU – Penempatan bak sampah yang tidak tepat dapat mengganggu keindahan pemandangan sekitarnya. Hal itulah yang terjadi di pusat Kotabaru. Tempat sampah yang ada di sana dinilai merusak pemandangan kota di bagian tenggara pulau Kalimantan ini.

Menyikapi persoalan itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru pun berkoordinasi dengan pihak jajaran dinas terkait untuk mengambil tindakan. Diantaranya akan dilakukan penertiban, kebersihan, sekaligus pemindahan bak sampah yang ada di kawasan perkotaan agar tidak mengganggu keindahan kota.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) DLH Kotabaru, Emi Siswati mengatakan penertiban bak sampah yang tidak pada tempatnya akan segera dilakukan demi terciptanya pemandangan yang indah di pusat Kotabaru.

“Kami sudah koordinasi, dan pengecekan tempat bak sampah yang masih terkesan semrawut dan mengganggu pemandangan. Semua akan kami rapikan,” ujar Emi pada Kamis (24/10).

Dari hasil tinjauan selama ini, sambungnya, memang masih terdapat bak sampah yang masih diletakkan di beberapa titik berdekatan dengan tempat umum. Diantaranya, sekolah, tempat ibadah, perkantoran dan lainnya.

“Intinya, semuanya akan kami pindah ke tempat yang lebih tepat, dan supaya tidak lagi mengganggu keindahan kota kita,” pungkasnya menutup.

Baca Juga:Lurah Melayu Sebar Bak Sampah

Baca Juga: Truk Sampah TPA Banjarbakula Tidak Boleh Lewat Jalan Ahmad Yani

Reporter: AHC 20
Editor: Muhammad Bulkini