Bacagub Kalteng Willy M Yoseph Siap Perjuangkan Plasma 20 Persen Masyarakat

Menyelesaikan permasalahan Plasma, menjadi salah satu komitmen Bacagub Kalteng, Willy M Yoseph untuk menyejahterakan masyarakat Kalteng.

Bacagub Kalteng, Wikly Mikel Yoseph, saat melakukan pertemuan bersama masyarakat Sampit, di Jalan Kenan Sendan Sampit. Jumat (20/9/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Bakal calon gubernur (bacagub) Kalimantan Tengah, Willy Midel Yoseph siap memperjuangkan hak 20 persen plasma demi meningkatkan kesejahteraan masyarakal Kalteng.

"Jika kami dipercaya, maka pada 100 hari setelah terpilih kami akan segera menyelesaikan persoalan Plasma ini kepsda para investor dan juga masyarakat yang mewakili di sekitar plasma bersama DPR menerima aspirasi mereka menyelesaikan persoalan 20 persen plasma itu," kata Willi M Yoseph dalam pertemuan bersama masyarakat Sampit, di Jalan Kenan Sendan, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Jumat (20/9/2024) malam.

Melalui kesepakatan bersama, maka aspirasi yang diserap bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) serta Peraturan Bupati (Perbup) untuk menyelesaikan persoalan plasma 20 persen yang selama ini menjadi permasalahan klasik di masyarakat Kalteng.

"Kita ingin menyelesaikan ini secara bertahap, tidak akan mungkin bisa sekaligus jadi plasma 20 persen itu sangat besar dan sangat luas tentu juga nilainya cukup besar dan kita tidak bisa sembarangan untuk menyerahkan itu kepada sekelompok orang yang tidak jelas," ucapnya.

Dalam menyelesaikan segala persoalan, menurut Willy M Yoseph yang berpasangan dengan Habib Ismail ini, pihaknya akan mengedepankan pendekatan. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan apa yang menjadi hak mereka, demikian juga pihak investor yang tetap merasa nyaman berusaha untuk mendukung kemajuan pembangunan Kalteng lebih baik lagi ke depan.

"Perlu kesabaran kita dengan masyarakat untuk menuntaskan ini dengan jelas dan tepat waktu. Kemudian juga ada kepastian dan tidak ada lagi yang sifatnya molor-molor," ungkap Willy M Yoseph

"Untuk itu saya bersama Habib akan tegas dan berkomitmen demi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Ditambahkan Willy M Yoseph, Kabupaten Kotim merupakan salah satu wilayah di Kalteng yang maju serta memiliki jumlah pemilih terbesar. 

Dirinya yakin, masyarakat Kotim memiliki pandangan yang cerdas dalam memilih siapa calon pemimpin yang layak untuk Kalteng selama lima tahun kedepan.

"Masyarakat Kotim sudah sangat cerdas, dari komunikasi kami mendengar aspirasi mereka telah memahami siapa yang layak mereka pilih sesuai hati nuraninya," katanya

"Kami yakin Willy M Yoseph dan Habib Ismail bisa mendapatkan dukungan besar di Kotim, terutama dikalangan milenial, apa lagi sosok Habib yabg juga merupakan keturunan dan memiliki keluarga besar di Sampit," tandasnya.