Anggota DPRD Palangka Raya Minta Dinas Terkait Pastikan Ketersediaan dan Harga Bapok Wajar

Umat muslim tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idulfitri 1444 hijriah tahun 2013, begitu juga di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Anggota DPRD Palangka Raya, Kalteng, Norkhalis Ridha. Foto: kaltengterkini.co.id

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Umat muslim tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idulfitri 1444 hijriah tahun 2013, begitu juga di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Dari hal itu kebutuhan pokok (bapok) masyarakat dipastikan juga akan meningkat menjelang dan pada saat Hari Raya Idulfitri.

Anggota DPRD Palangka Raya Norkhalis Ridha mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan stok bapok menjelang hari raya Idulfitri, maka pemerintah daerah harus melakukan pemantauan pasokan ataupun perubahan harga di pasaran.

Tak kalah penting kata Norkhalis, adalah bagaimana mengendalikan para produsen bahan pokok agar menerapkan harga wajar di pasaran.

Maka dari itu dinas terkait harus memantau dan mengambil kebijakan untuk mengendalikan produsen bahan pokok agar tidak seenaknya menetapkan harga

“Harus ada upaya pengendalian. Terutama bagaimana menekan para produsen bahan pokok agar menerapkan harga wajar di pasaran menjelang lebaran,” kata Norkhalis seperti dilansir kaltengterkini.co.id, Jumat (14/4/2023).

Di sisi lain, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini meminta pemerintah kota setempat, untuk memastikan ketersediaan bapok di pasaran Kota Palangka Raya mencukupi.

“Saya mengapresiasi langkah Pemkot Palangka Raya menggelar operasi pasar murah selama ini, guna menekan harga serta inflasi terhadap bahan pokok. Namun tak kalah penting adalah memastikan ketersediaan dan harga bapok yang wajar harus dilakukan,” tandas Norkhalis.