Pemko Banjarbaru

Aditya-Wartono Resmi Pimpin Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Resmi sudah pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono sebagai pemimpin Kota Banjarbaru usai dilantik oleh…

apahabar.com, BANJARBARU – Resmi sudah pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono sebagai pemimpin Kota Banjarbaru usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (26/02).

“Dahulukan program program terkait Covid-19 dan pencegahan penanganan banjir,” ujar Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA usai melantik kepala daerah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengucapkan selamat dan bersyukur kegiatan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru berjalan lancar.

“Alhamdulillah pagi ini kita sudah selesai mengikuti pelantikan Wali Kota Banjarbaru secara virtual. Wali dan Wawali dilantik langsung di ibu kota Banjarmasin,” ujar Said.

Setelah pelantikan, lanjut Said agenda Wali Kota Banjarbaru dilanjutkan dengan tasyakuran di rumah dinas.

“Insyaallah nanti akan dilanjutkan tasyakuran. Dan Senin akan dilanjutkan serah terima jabatan dari Plh Wali Kota ke Wali Kota Banjarbaru. Tapi secara resmi Plh hari ini sudah berakhir. Ini sudah kembali ke Sekda,” ungkapnya.

Pelantikan pada hari ini menjadi istimewa, sebab berbarengan dengan hari ulang tahun Wakil Wali Kota, Wartono ke 55 tahun.

“Semuanya secara kebetulan, ini kado terspesial,” ujar Wartono saat ditemui apahabar.com beberapa waktu lalu.

“Ya ini menjadi syukur dan nikmat tersendiri. Semoga Banjarbaru bisa terus kondusif masyarakatnya bisa saling toleransi saling menghargai dan menjaga kebhinekaan,” pungkasnya.