piala dunia

7 Jersey Paling Keren Sepanjang Sejarah Piala Dunia!

Ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia akan segera dihelat pada 20 November hingga 18 Desember di Qatar.

Ronaldinho. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia akan segera dihelat pada 20 November hingga 18 Desember di Qatar.

Menjelang turnamen empat tahunan itu, 32 tim yang bertanding pun pasti telah mempersiapkan segalanya dengan yang terbaik, termasuk jersey.

Setiap tim memiliki ciri khas tersendiri dalam mengenakan jersey mereka. Alhasil, terdapat sejumlah jersey paling keren sepanjang sejarah Piala Dunia.

Berikut, 7 jersey paling keren sepanjang sejarah Piala Dunia :

7. Nigeria (2018)

Jersey Nigeria. Foto-net

Nigeria mendapat banyak perhatian pada Piala Dunia 2018 Rusia. Kala itu, Alex Iwobi dan kolega mengenakan jersey kandang yang cukup nyentrik.

Dibuat oleh Nike, jersey ini memamerkan kerah bundar dengan pola zig-zag. Alhasil, dengan mengenakan jersey itu, Nigeria termasuk salah satu tim yang pernah mempunyai jersey paling keren sepanjang sejarah Piala Dunia.

6. Meksiko (1994)

Jersey Meksiko. Foto-net

Berikutnya adalah Meksiko pada edisi Piala Dunia 1994. Meksiko memiliki jersey yang sangat ciamik pada edisi tersebut.

Dibuat oleh Umbro, jersey kandang Meksiko memiliki kerah polo dan jahitan merah di bagian lengan menjadi penghias nuansa hijau khas Meksiko. Dengan jersey inipun, Meksiko sukses melaju hingga babak 16 besar, sayang mereka harus kalah dari Bulgaria lewat babak adu penalti.

5. Jerman (2014)

Jersey Jerman. Foto-net

Jersey kandang Jerman pada Piala Dunia 2014 tampaknya tak boleh tak dimasukkan dalam daftar ini. Pasalnya, jersey tersebut merupakan salah satu jersey paling keren sepanjang sejarah Piala Dunia.

Dibuat oleh Adidas, jersey kandang Jerman didasari dengan warna kebanggan mereka yakni putih dengan corak berbentuk sayap berwarna marun di bagian atas. Selain itu, dengan jersey ini pula Jerman sukses meraih gelar di Piala Dunia 2014.

4. Kamerun (2002)

Jersey Kamerun. Foto-net

Sebelum Nigeria, salah satu negara asal benua Afrika lainnya juga memiliki jersey kandang terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia. Ya, negara itu ialah Kamerun.

Dibuat oleh Puma, Kamerun memiliki jersey kandang tanpa lengan. Sayangnya, FIFA melarang jersey tanpa lengan dan akhirnya Kamerun menambahkan lengan hitam di bagian lengan jersey kandang mereka.

3. Argentina (1986)

Jersey Argentina. Foto-net

Berikutnya adalah Argentina. Argentina memiliki seragam terkeren sepanjang sejarah Piala Dunia, hal itu terjadi pada Piala Dunia 1986.

Le Coq Sportif membuat jersey kandang Argentina dengan nuansa retro dan memiliki dua warna saja yakni biru dan putih. Dengan jersey tersebut, Diego Maradona dan kawan-kawan bahkan sukses meraih trofi Piala Dunia 1986.

2. Prancis (1998)

Jersey Prancis. Foto-net

Berikutnya adalah Prancis. Prancis selalu mempunyai jersey kandang yang dinilai sangat keren di setiap edisi Piala Dunia.

Namun, kali ini jersey Prancis Piala Dunia 1998 merupakan yang terkeren sepanjang masa. Dibuat Adidas, jersey kandang Prancis memiliki warna dasar biru tua, lengan longgar, dan tiga garis putih di bagian perut serta satu garis merah di bagian dada.

1. Brasil (2002)

Jersey Brasil. Foto-net

Terakhir adalah jersey kandang Brasil. Brasil merupakan negara paling sukses dalam ajang Piala Dunia, peraih lima gelar trofi ini memiliki jersey berkelas pada Piala Dunia 2002.

Dibuat Nike, penampilan jersey Brasil saat itu memang terlihat cukup sederhana namun mampu menarik perhatian. Jersey tersebut menggunakan dua warna yakni kuning dan hijau dengan celana biru yang membuat mereka semakin mencolok.