Hot Borneo

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah BNNP Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati…

Featured-Image
Suasana Donor Darah HANI 2022 di Atrium Palma Palangka Raya, Minggu (12/6). Foto-Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Atrium Palma, Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (12/6) pagi.

Ratusan peserta donor darah nampak antusias. Bergantian mereka antre untuk diperiksa kesehatannya sebelum pengambilan darah oleh petugas dari PMI Kota Palangka Raya.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto mengakui, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak dan didukung oleh sponsor.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Setetes Darah Bersinar (Bersih Narkoba) Menyelamatkan Nyawa Sesama’.

“Untuk peserta donor darah hari ini ada sekitar 250 orang yang telah mendaftar secara online. Ditambah masyarakat yang datang secara langsung di Palma ini. Kemungkinan peserta mencapai 300 lebih,” ujarnya kepada bakabar.com.

“Harapannya donor darah yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan darah yang berkualitas, darah yang bebas dari narkoba yang bisa membantu sesama,” tandasnya.

Yanting, salah satu peserta donor darah mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh BNNP Kalteng ini.

“Karena ini kegiatan yang bersifat kemanusiaan, saya sangat mendukung dan kebetulan juga saya adalah peserta donor aktif sehingga saya tidak perlu ke PMI lagi untuk donor darah,” katanya.

Yanting juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki kesehatan yang baik untuk bisa menjadi pendonor darah yang aktif agar dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah.



Komentar
Banner
Banner