Hot Borneo

Tragedi Km Ladang Pertiwi: 7 Korban Belum Tiba di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kedatangan tujuh penumpang selamat Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang karam di Selat…

Featured-Image
Tujuh korban KM Ladang Pertiwi yang selamat bertolak dari Kendari menuju Banjarmasin sejak Minggu dini hari. Foto-Foto: Basarnas

bakabar.com, BANJARMASIN – Kedatangan tujuh penumpang selamat Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi yang karam di Selat Makassar ke Banjarmasin tertunda.

Hingga Minggu sore (19/5), mereka belum tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Sebelumnya, estimasi Basarnas Makassar para korban selamat seharusnya tiba sejak siang tadi.

Untuk diketahui beberapa dari mereka yang selamat dibawa menggunakan Kapal Tunda atau Tugboat (TB) Sabang 25. Informasi yang dihimpun Tim Basarnas Banjarmasin, Kapal TB Sabang 25 kemungkinan tiba menjelang malam.

"Pukul 12.27, kapal berada pada koordinat 3° 54' 30,54" S – 114° 25' 29,34"E," beber Kepala Basarnas Banjarmasin, Al-Amrad, Minggu menjelang petang.

Amrad mengacu estimasi maksimal para korban selamat tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yaitu pukul 18.00 Wita.

Setibanya di Banjarmasin, Basarnas akan melakukan pemeriksaan medis ke-7 korban di Muara Perairan Tabuneo dengan KN 407 Banjarmasin.

Setelahnya, baru korban akan dibawa ke Pelabuhan Trisakti guna mendapatkan perawatan medis lanjutan.

"Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap Kapal TB Sabang 25 yang sedang menuju ke Muara," pungkas Al-Amrad.

Amrad belum menjelaskan kendala penyebab keterlambatan.Saat ini para penumpang TB Sabang 25 dilaporkan masih berlayar menuju Banjarmasin usai bertolak dari Kendari sekitar pukul 03.00 dini hari.

Dievakuasi ke Banjarmasin, 7 Korban KM Ladang Pertiwi Selamat

Komentar
Banner
Banner