Relax

Banyak Peminat, Abon Haruan Jadi Menu Alternatif Masyarakat Banjarmasin di Bulan Ramadan

apahabar.com, BANJARMASIN – Bersantap sahur dengan menu yang sederhana dan cepat mungkin menjadi pilihan beberapa banyak…

Featured-Image
Salah satu abon haruan yang banyak diminati berada di Jalan Setia, RT. 028, Pemurus Dalam, kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Tim video editor

bakabar.com, BANJARMASIN – Bersantap sahur dengan menu yang sederhana dan cepat mungkin menjadi pilihan beberapa banyak orang. Salah satunya dengan abon haruan atau di luar dikenal dengan ikan gabus, menjadi menu pilihan di bulan Ramadan.

Selain sederhana, mudah, dan cepat sebagai santapan sahur, abon haruan menjadi perpaduan yang juga nikmat bila hanya dimakan bersama nasi.

Salah satu abon haruan yang banyak diminati berada di Jalan Setia, RT. 028, Pemurus Dalam, kota Banjarmasin. Lia Nazmiati selaku pemilik Abon Ikan Haruan tersebut mengungkapkan bahwa selama Ramadan tahun ini ia bisa meraih omzet sebanyak 5 kg lebih penjualan.

“Kalau sebulan itu, kalau yang paling ramai nih puasa nih yang banyak orang minatnya karena berhubung orang puasa tuh kan buat (makan) sahur biasanya. Terus kalau buat oleh-oleh. 5 kilo lebih (penjualan),” ujarnya.

Tak hanya itu, saat bulan puasa bahkan ia pernah menjual Abon Ikan Haruan sebanyak 10 kilo.

Abon Ikan Haruan ini dapat dipesan melalui Instagram @lianazmiati atau bisa menghubungi nomor Whatsapp, 0813-4199 5980. Tidak hanya itu, Abon Ikan Haruan juga bisa dibeli di Karnaval Ramadan Baznas Kalsel, Jalan Jahri Saleh, Kota Banjarmasin.

Selain Abon Ikan Haruan, Lia Nazmiati juga menjual berbagai macam kue kering. Bahkan kue keringnya juga banyak peminat saat lebaran.

“Sampai 10 kiloan lah, tepungn itu. Dua kotak itu sekitar dua belas (toples) yah sekotaknya, nah dua puluh empat,” katanya.

Namun mendekati lebaran pesanan kue keringanya bisa melonjak tinggi.

“Biasanya paling ramai saat sesudah menjelang hari raya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner