Kalsel

Belasan Anak Keracunan Usai Konsumsi Makanan Ulang Tahun di Aluh-Aluh Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Usai menyantap nasi goreng di acara hajatan, belasan warga Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-Aluh,…

Featured-Image
Usai menyantap nasi goreng di acara hajatan, belasan warga yang kebanyakan anak-anak di Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar mengalami keracunan pada Kamis (17/2) malam. Foto-Tangkapan Layar/Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Usai menyantap nasi goreng di acara hajatan, belasan warga Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar mengalami keracunan pada Kamis (17/2) malam.

Warga yang keracunan manyoritas anak kecil mengalami mual dan muntah, hingga harus dilarikan ke Puskesmas Aluh-Aluh.

Camat Aluh-Aluh, Harun Al Rasyid menjelaskan sekitar 75 warga yang menghadiri acara selamatan, hanya 19 warga yang mengalami keracunan dan dirawat di Puskesmas.

“Malam tadi 3 orang sudah pulang tinggal 16 di Puskesmas, sekarang mereka sudah bisa pulang semua tapi karena masih hujan jadi masih bertahan,” ujar Camat Aluh Aluh, Jumat (18/2).

Keracunan ini diduga kuat karena mengonsumsi makanan yang di dua acara berdeda.

“Sorenya yasinan ibu-ibu malamnya acara ulang tahun anak, makanannya nasi goreng yang itu juga,” ungkap Harun.

“Sesudah menyantap makanan, tidak langsung ada reaksi terkontaminasi keracunan, ada jeda juga,” sambung Harun.

Camat berharap, kejadian serupa tidak lagi terjadi dan mengimbau warga agar menjaga kebersihan dan tidak mengonsumsi makanan sudah dingin yang lama.



Komentar
Banner
Banner