Kalsel

TNI Buka Akses Penghubung Desa Kiram Kabupaten Banjar ke Desa Tanjung Tala

apahabar.com, BANJARMASIN – Akses penghubung Kabupaten Banjar dan Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kini tengah…

Featured-Image
FOTO: Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Akses penghubung Kabupaten Banjar dan Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kini tengah digenjot.

Sebagai langkah awal, Korem 101 Antasari melalui Karya Bakti TNI lebih dulu membuka akses Kabupaten Banjar dan Tala itu.

Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan hingga 17 Desember nanti.

Yakni berupa penyiapan badan jalan 8 x 12.400 meter dan pengerasan jalan 5 x 3.556 meter.

“Kita buka jalan dari Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan tembus ke Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin, Tanah Laut melalui Karya Bakti TNl,” ujar Firmansyah seperti dilansir Antara, Senin (15/11) malam.

Firman menyebutkan untuk jalan di Kabupaten Tala sudah dibuka hingga sampai di perbatasan Kabupaten Banjar melalui pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan oleh Kodim 1009 Tanah Laut.

Sehingga pada Karya Bakti TNI kali ini pihaknya fokus membuka jalan dari arah Desa Kiram di Kabupaten Banjar.

Firman juga menyatakan dengan terhubungnya akses antar desa diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata dan ekonomi masyarakat sekaligus jalur pendekat bagi daerah terisolir.

“Infrastruktur jalan yang bagus akan mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan,” jelasnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI dalam program percepatan pembangunan melalui kawasan pinggiran tersebut.

Komentar
Banner
Banner