Kalsel

Pengungsi Banjir di Satui Tanbu Bertambah

apahabar.com, BATULICIN – Banjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengharuskan sebagian warga mengungsi. Informasi…

Featured-Image
FOTO: Pengungsi banjir di Satui Tanah Bumbu hingga Sabtu (15/5/2021) malam. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Banjir di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengharuskan sebagian warga mengungsi.

Informasi data pada Sabtu (15/5) malam hingga pukul 22.00 WITA dari Kapolsek Satui, AKP Parman, secara keseluruhan dari empat tempat pengungsian ada 135 kepala keluarga (KK) atau 338 jiwa yang mengungsi.

Jumlah pengungsi ini bertambah dari sebelumnya yang hanya ada 88 KK atau 242 jiwa.

Saat ini yang mengungsi di SMPN 4 Satui Desa Sinar Bulan ada 52 KK atau 186 jiwa. Kemudian di Gedung Majelis Talim Desa Sungai Danau ada 36 KK atau 56 jiwa.

Selain itu di Gedung MTS Hidaytussalam NW Desa Sungai Danau ada 10 KK atau 21 jiwa, dan di kediaman H Amak Desa Sungai Danau ada 37 KK atau 75 jiwa.

Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung

Kapolsek mengingatkan kepada semua apabila intensitas hujan kembali tinggi, diperkirakan akan berdampak terjadinya banjir kembali.

“Antisipasi awal kami akan terus melakukan pemantauan debit air sungai,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di bantaran sungai dan wilayah rawan banjir lainnya untuk tetap waspada.

Mereka juga diimbau agar siaga terhadap bahaya banjir dengan mempersiapkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk kesiapsiagaan.

“Kalau ada bahaya segera koordinasikan dengan instansi terkait, seperti TNI, Polri, BPBD, dan relawan lainnya untuk meminta bantuan,” pungkasnya.

Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Lebat dan Banjir



Komentar
Banner
Banner