Kalsel

Siang Bolong, Rumah Haji Ijai di Tabalong Terbakar, 3 Motor Jadi Arang

apahabar.com, TANJUNG – Siang bolong kebakaran terjadi di Desa Banyu Tajun, RT 03, Kecamatan Tanjung, Kabupaten…

Featured-Image
Puing sisa bangunan rumah Haji Ijai di Tabalong yang terbakar, Sabtu (31/10). Foto-apahabar.com/dok

bakabar.com, TANJUNG – Siang bolong kebakaran terjadi di Desa Banyu Tajun, RT 03, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Sabtu (31/10).

Peristiwa kebakaran itu mengakibatkan 2 rumah hangus dilalap api. Tak hanya itu, 3 unit sepeda motor bahkan jadi arang, lantaran tak sempat diselamatkan.

Ada pun 2 rumah warga yang ludes akibat peristiwa kebakaran di Tabalong itu, salah satunya milik Haji Ijai, yang ditempati oleh 5 kepala keluarga. Dan satu rumah lainnya milik Aran.

Kepala Desa Banyu Tajun, Tajudin mengungkapkan peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 11.00 WITA.

“Rumah H Ijai merupakan bedakan 6 pintu, di tempati 5 kepala keluarga dengan 15 jiwa. Sedangkan rumah Aran dihuni oleh dirinya seorang, ” jelas Tajudin ditemui bakabar.com di lokasi kebakaran.

Kondisi sekitar kebakaran memang sepi, karena warga banyak melayat ke rumah warga di RT 06 ada yang meninggal.

“Saat kejadian saya bersama warga lainnya lagi melayat ke rumah warga meninggal, sehingga tidak mengetahui asal muasal api,” jelasnya.

Adapun 5 kepala keluarga yang jadi korban terbakarnya rumah Haji Ijai, masing-masing Rumi Andi (30) beranggotakan 3 orang jiwa, Mahyuni (25) 3 orang jiwa, Sugimanto (30) 3 orang jiwa, Yogi (25) 2 orang jiwa, Risnawati (40) 3 orang jiwa. Selain itu, api juga menghanguskan 3 buah kendaraan.

Sementara untuk rumah Aran, hanya ditinggali oleh satu orang saja.

Terpisah, Kabid Damkar pada Dinas Satpol PP Kabupaten Tabalong, Abdul Noor mengatakan dalam kejadian itu pihaknya menerjunkan 2 unit mobil fire truck dan 1 unit operasional, dibantu mobil anggota pemadam lainnya.

Sebelumnya Damkar Tabalong mendapat laporan dari warga setempat melalui telepon ke posko. Mendapat laporan petugas langsung menuju ke lokasi berserta rekanan UPBS Tabalong, BPBD Tabalong, Rekanan Resque Tabalong dan rekanan lainnya.

“Api baru bisa dipadamkan selang 40 menit setelah sampai dilokasi kebakaran,” jelas Abdul.

Sejauh ini penyebab kebakaran masih belum diketahui. Demikian pula jumlah kerugian yang dialami korban. Namun yang pasti tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tabalong ini.



Komentar
Banner
Banner