Sport

Jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Diusik Soal Masa Depannya

apahabar.com, SAN MARINO – Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/09/2020) malam, nama pebalap tim…

Featured-Image
Pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi diusik soal masa depannya jelang live Trans7 MotoGP San Marino, Minggu (13/9). Foto-istimewa

bakabar.com, SAN MARINO – Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Minggu (13/09/2020) malam, nama pebalap tim Yamaha Movistar Valentino Rossi jadi sorotan jelang tampil di Sirkuti Misano.

Pasalnya, pada sesi konferensi pers jelang Live Trans7 MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Rossi justru banyak diusik mengenai masa depannya.

Terutama terait rumor yang kencang beredar, Rossi pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

Namun, dihadapan wartawan, juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi membantah spekulasi akan pensiun dari MotoGP setelah akhir musim nanti.

Rossi juga menyatakan bakal menandatangani kontrak baru dengan tim Petronas Yamaha.

Seperti diketahui Rossi, 41 tahun, akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha setelah musin 2020 tuntas.

Namun Rossi siap menempati bangku di Petronas Yamaha, bertukar tempat dengan pebalap muda asal Prancis Fabio Quartararo.

Pebalap Italia itu menantikan pengumuman soal kontrak barunya di Grand Prix Catalunya dua pekan mendatang.

“Itu tidak benar,” kata Rossi soal rumor pensiun, di sesi jumpa pers Grand Prix San Marino, Jumat (11/9) waktu Indonesia.

“Kami meluangkan waktu dengan Yamaha karena kami tidak buru-buru dan kami memiliki sesuatu yang harus diselesaikan. Tapi kami sangat dekat dengan penandatanganan itu dan aku akan membalap dengan Petronas tahun depan,” lanjut Rossi.

“Aku ingin mengatakan jika 99% karena itu belum ditandatangani. Tapi aku rasa mungkin di Barcelona kami bisa mengumumkannya,” beber Valentino Rossi seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali menegaskan kembali jika ia sedang menunggu konfirmasi kontrak bersama Valentino Rossi.

Razlan Razali juga menepis rumor yang menyebutkan tim satelit itu mengincar Andrea Dovizioso untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo, dan menjadi tandem Franco Morbidelli.

Dovizioso tidak memperpanjang kontraknya dengan Ducati setelah tahun ini dan belum menemukan tim untuk membalap tahun depan. Karena itulah kencang beredar akan direkrut Yamaha Petronas.

“Untuk meluruskan, kami tidak mempertimbangkan Dovi sama sekali untuk 2021,” tandas Razali lewat media sosial.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
123
Komentar
Banner
Banner