Kalsel

Siaga Corona, Polisi Kotabaru Sidak Penjual Masker, Intip Hasilnya

apahabar.com, KOTABARU – Gerak cepat digalakkan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru. Itu guna mencegah penimbunan…

Featured-Image
Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Iptu Imam Wahyu Pramono didampingi puluhan anggotanya menyidak sejumlah minimarket dan apotek, Rabu siang. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Gerak cepat digalakkan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru.

Itu guna mencegah penimbunan masker seperti yang melanda sejumlah daerah.

Minimarket, hingga apotik tak luput dari pantauan. Satu per satu mereka masuki. Harga, stok, hingga cara penjualan dicek polisi.

Pantauan bakabar.com, inspeksi ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Iptu Imam Wahyu Pramono, Rabu (4/3) siang.

Imam bilang inspeksi dadakan sebagai upaya pencegahan praktik curang penimbunan masker di Kotabaru.

“Ya. Ini instruksi langsung dari Kapolres. Di Kotabaru harus bersih. Tidak ada satupun minimarket, apotik, serta toko yang menimbun masker saat ini dan seterusnya,” tegas Imam, kepada bakabar.com, Rabu malam.

Selain itu, Kasat bilang, aksi curang oknum masyarakat, atau pedagang perlu dipantau serius.

“Makanya, menjual atau membeli masker dalam jumlah banyak tidak dibolehkan. Jangan sampai isu virus corona yang ramai saat ini dimanfaatkan untuk mencari keuntungan,” kata Imam.

“Walau hasilnya nihil hari ini, kami tetap berharap agar apabila masyarakat menjumpai indikasi menimbun masker agar melaporkannya segera ke kami,” imbau Imam menutup.

Baca Juga: Intai Penderita Corona, Duta Mall Gunakan Thermal Scanner

Baca Juga: Masker Belum Barang Langka di Marabahan

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner