Kalsel

RSUD Ulin Punya 10 Ruang Isolasi Suspect Corona

apahabar.com, BANJARMASIN – RSUD Ulin Banjarmasin memastikan diri siap menangani pasien suspect corona. Bahkan ada 10…

Featured-Image
RSUD Ulin Banjarmasin memastikan diri siap menangani pasien suspect corona. Bahkan ada 10 ruang isolasi khusus disiapkan. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – RSUD Ulin Banjarmasin memastikan diri siap menangani pasien suspect corona. Bahkan ada 10 ruang isolasi khusus disiapkan.

Ruang-ruang itu berlokasi di kompleks RSUD Ulin, Jalan Ahmad Yani Kilometer 2 Banjarmasin. Ruang isolasi yang dimiliki ini terpisah dengan ruangan pasien lain.

“Sebelumnya memang saya umumkan delapan. Kemarin itu dua ruangan, kamar mandinya masih diperbaiki. Nah sekarang sudah siap semua. Kita punya 10 ruangan,” kata Dirut RSUD Ulin Suciati, Jumat (6/3).

Dirut Suci menjelaskan ruang tersebut bernama Klaster Bougenville. Bangunan berlantai satu itu masing-masing memiliki satu kamar mandi dan berpendingin udara khusus.

“Untuk pendingin udara ruangan itu khusus, gak sama dengan pendingin udara di ruangan lain,” ujarnya.

Pada bagian depan juga dipasang peringatan agar setiap orang menggunakan masker selama berada di Klaster Bougenville.

Selain itu, pengunjung juga diminta mencuci tangan sebelum masuk dan saat keluar klaster. Anak berusia di bawah 12 tahun juga dilarang masuk ke klaster ini.

Baca Juga: Negatif Corona, Warga Angsana yang Dirawat RSUD Ulin Boleh Pulang

Baca Juga: Stok Masker dan Obat-obatan di Tanbu Aman

Baca Juga:Jangan Lengah, DBD Sama Berbahayanya dengan Corona

Baca Juga:Alkohol Diduga Picu Lakalantas Maut di Jalan AES Nasution Marabahan

Catatan redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner