Sport

Live Streaming Barito Putera vs Bali United: Misi Hindari Malapetaka Kedua

apahabar.com, MARTAPURA – Demi poin perdana di Shopee Liga 1 2020, Barito Putera mesti meladeni juara…

Featured-Image
Kapten Barito Putera, Rizky Pora. Foto-Instagram

bakabar.com, MARTAPURA – Demi poin perdana di Shopee Liga 1 2020, Barito Putera mesti meladeni juara bertahan Bali United di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/3) malam.

Barito tidak memulai kompetisi dengan baik, setelah dikalahkan Madura United empat gol tanpa balas di pekan pembuka.

Tak hanya menohok, kekalahan itu juga memperlihatkan kerapuhan pertahanan skuad asuhan Djadjang Nurjaman ini.

Onorionde Kughegbe John yang didatangkan untuk memperkuat pertahanan, justru menjadi kartu mati. Selain menyebabkan Barito dihukum penalti, John juga bersalah atas gol keempat Madura.

Di sisi lain, Bali belum begitu meyakinkan. Bermain di kandang meladeni klub promosi Persita Tangerang, Laskar Tridatu ditahan tanpa gol.

Kendati gagal meraih kemenangan, Bali tetap bukan lawan sembarangan untuk Barito. Terlebih di partai pembuka, mereka tak diperkuat Paulo Sergio, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

“Setelah memulai musim dengan hasil buruk, kami sudah siap mengawali pertandingan di kandang. Persiapan cukup baik, karena waktu recovery yang memadai,” ungkap Djajang dalan press conference pra pertandingan, Kamis (5/3).

“Tentu pertandingan perdana memiliki tekanan tinggi, terutama di kandang. Tetapi dengan beberapa perubahan, kami berusaha untuk tidak kembali mengecewakan,” tegasnya.

Hanya Bayu Pradana yang dipastikan absen, karena masih dalam masa penyembuhan. Ketika dikalahkan Madura, imbas kehilangan Bayu di lini tengah cukup terasa.

“Harus diakui bahwa banyak sekali yang harus diperbaiki agar kami dapat bangkit, terutama soal transisi dari menyerang ke bertahan,” tukas Djajang.

Sedangkan Bali datang dengan kekuatan penuh, kendati belum tentu pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menurunkan Paulo, Spasojevic dan Lilipaly sekaligus.

“Mereka sudah menjalani latihan dan masih tersisa waktu untuk melihat kondisi terakhir. Menjadi starter atau cadangan tergantung kondisi terbaik pemain,” jelas Teco.

Terbuka kemungkinan Teco memainkan Gavin Kwan Adsit. Pemain yang tiga musim memperkuat Barito ini sebelumnya hanya menjadi cadangan di partai perdana.

“Persiapan keseluruhan juga sesuai program latihan. Selebihnya kami berharap wasit dan hakim garis memimpin pertandingan dengan baik,” beber Teco.

Penekanan itu disebabkan pengalaman buruk Teco di kandang Barito. Dua kali datang bersama Persija Jakarta dan Bali, kesemuanya berakhir kekalahan.

“Dalam dua kekalahan itu, dua kali pula hakim garis merugikan kami. Tetapi saya berpikir positif untuk pertandingan selanjutnya,” tandas Teco.

Partai kandang perdana Barito di Shopee Liga 1 2020 ini berlangsung mulai pukul 19.30 Wita. Pertandingan dapat disaksikan melalui Indosiar dan video live streaming vidio.com.

Link Live Streaming Barito Putera vs Bali United

Perkiraan Pemain

Barito Putera (4-5-1): Adhitya Harlan; Kurniawan Karman, Cassio De Jesus, Dandi Maulana, Reva Adi Utama; Yashir Pinto, Rafi Syaharil, Danilo Sekulic, Rizky Pora, Amrizal Umanailo; Aleksandar Rakic

Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Sidik Saimima, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly, Melvin Platje; Lerby Eliandry

Head to Head:

Barito Putera 1-1 Bali United
Bali United 2-0 Barito Putera
Barito Putera 1-1 Bali United
Barito Putera 1-0 Bali United
Bali United 3-2 Barito Putera

Baca Juga:Hadapi Barito Putera, Bali United Singgung Kepemimpinan Wasit

Baca Juga:Madura United di Puncak, Barito Putera di Dasar Klasemen Sementara Liga 1

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner