Sport

Hadapi Barito Putera, Bali United Singgung Kepemimpinan Wasit

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra tak ingin kalah untuk ketiga kalinya saat…

Featured-Image
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra bersama Willian Silva Costa Pachecho saat sesi konferensi pers di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (5/3) sore. Foto- Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra tak ingin kalah untuk ketiga kalinya saat menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3) malam.

Mahfum, dalam dua kali kesempatan sebelumnya, Teco, begitu pelatih asal Brasil itu kerap disapa, terpaksa menerima kekalahan di hadapan pendukung Barito Putera.

Pertama, ketika masih menangani Persija dulu dan Bali United kini. Bahkan, kekalahan 1-0 di pertemuan terakhir, Teco harus kehilangan bek andalannya Willian Silva Costa Pachecho.

Willian terpaksa diusir wasit menit ke-87, atau empat menit setelah kapten Barito Putera, Rizky Pora saat itu sukses merobek jala Bali United.

Dia menuding kepemimpinan wasit yang dibantu dua hakim garisnya, bertugas kurang baik. Sehingga, menimbulkan kerugian terhadap timnya.

“Seperti yang saya minta sekarang, mudah-mudahan wasit fair, bisa memimpin bagus,” ujarnya saat sesi konferensi pers, Kamis (5/3).

“Saya sudah dua kali datang ke sini, dua kali saya kalah. Tapi dua kali, dua dari kesalahan hakim garis,” lanjutnya.

Dia pun coba yakin wasit yang akan memimpin laga besok dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Willian Silva Costa Pachecho juga berharap demikian. Keduanya sangat menyoroti aparat pertandingan yang bertugas besok.

“Kartu merah di sini dulu tidak fair. Banyak kesalahan. Bukan dari kartu merah saya saja. Kesalahan yang dibikin wasit bikin tim jadi emosi,” timpalnya.

Dia pun berharap wasit lebih bersikap profesional. “Saya berharap wasit besok lebih siap dan lebih bagus dari liga kemarin,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Bali United dipastikan turun dengan kekuatan terbaiknya. Mengingat, sejumlah pilar tak diturunkan Teco di laga perdana saat ditahan imbang tamunya, Persita Tangerang.

“Kita sudah lihat ke depan, menghadapi Barito Putera pasti yang terbaik buat kita dapat hasil bagus di sini,” tegas Teco.

Baca Juga: Waspada, Djanur: Bali United Tim Solid

Baca Juga: Kejar Tiga Poin di SDL, Djanur Warning Lini Belakang

Baca Juga: Madura United di Puncak, Barito Putera di Dasar Klasemen Sementara Liga 1

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner