Tak Berkategori

Deputi BI Berharap Darul Hijrah Jadi Pondok Mentor di Kalimantan

apahabar.com, BANJARMASIN – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dr. Dody Budi Waluyo mengunjungi Pondok Darul Hijrah…

Featured-Image
Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dr. Dody Budi Waluyo meresmikan Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi di Pondok Pesantren Darul Hijrah, Sabtu,(07/03).Foto-Darul Hijrah for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dr. Dody Budi Waluyo mengunjungi Pondok Darul Hijrah di Kabupaten Banjar dalam rangka peresmian Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi, Sabtu,(07/03).

Bertempat di Aula Baru, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor perwakilan BI Kalimantan Selatan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar besertata uundangan lainnya.

Dalam rilis yang diterima bakabar.com, Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH. Zarkasy Hasbi Lc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Deputi BI berhadir meresmikan pengolahan air bersih dan sanitasi.

Kiai Zarkasi mengenang sejarah pondok yang dipimpinnya di masa-masa awal. Fasilitas serba minim, dan sangat berbeda dengan yang bisa dinikmati sekarang. Dengan bantuan dari BI ini, dia mengajak untuk mensyukurinya, yakni kesyukuran dengan yang terimplementasi pada bantuan tersebut.

"Tugas kita terhadap bantuan sarana ini adalah dengan memelihara serta merawat sebaik mungkin, dan ini adalah bentuk kesyukuran yang sebenarnya" jelas Kiai Zarkasi.

Sementara itu, Dody Budi Waluyo pun mengungkapkan terimakasih kepada Pondok Darul Hijrah atas kerja sama yang baik serta kesesuaian visi dan misi BI dengan Pondok Darul Hijrah untuk kemandirian ekonomi pesantren.

" Kami melihat komitmen yang bagus dari Kiai serta Dewan Guru dalam perkembangan ekonomi mandiri. Dari perkembangan ini, Pondok Pesantren sudah naik kelas, Pondok Pesantren tidak lagi menjadi miliknya sendiri akan tetapi pondok pesantren telah berkontribusi untuk pembangunan ekonomi daerah juga masyarakat sekitar," ucap Budi Waluyo.

Budi Waluyo juga mengharapkan agar Pondok Darul Hijrah dapat menjadi mentor bagi Pondok Pesantren lain khususnya di Kalimantan dan juga sebagai upaya dalam membantu program BI untuk kemandirian ekonomi pesantren yang masih dalam skala kecil.

"Sekali pondok pesantren ini berkembang, jadilah semacam mentor akan keberhasilan bagi pondok pesantren lain dan hal ini sebagai salah satu perkembangan pertumbuhan ekonomi daerah dari Pondok Pesantren Darul Hijrah," harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, beliau memohon doa tolak bala kepada Pimpinan Pesantren, dewan guru, hingga santri agar Indonesia khususnya terhindar dari wabah virus yang dalam skala yang dapat mengganggu perekonomian Indonesia serta memohon dukungan doa terhadap seluruh staf BI agar senantiasa mampu menjaga ekonomi tetap baik dan pada akhirnya pada keuangan ekonomi Syariah.

Pada akhir acara, Deputi BI, Kiai Zarkasyi beserta tamu undangan diarahkan untuk menuju tempat peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi yang dilanjutkan dengan Pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak

Sebelumnya, Deputi BI beserta rombongan tiba di Pondok Darul Hijrah tiba pada pukul 12:45 WITA yang kemudian menuju Mesjid Nurul Anshor untuk menunaikan Salat Zuhur Berjamaah.

img

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dr. Dody Budi Waluyo meresmikan Pengolahan Air Bersih dan Sanitasi di Pondok Pesantren Darul Hijrah, Sabtu,(07/03).Foto-Darul Hijrah for bakabar.com

Baca Juga: Genjot Investasi, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur

Baca Juga: Alasan Mengapa Honda Beat Generasi Lima lebih Ringan

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner