Kalsel

Unik, Lomba Dorong Mobil Patwal Meriahkan HUT Pomal ke 74

apahabar.com, KOTABARU – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun ini,…

Featured-Image
Antusias para prajurit TNI AL adu kuat ikut lomba untuk menjadi yang terbaik saat HUT Pomal ke 74 tahun 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun ini, Lanal Kotabaru tidak hanya menggelar apel semata.

Akan tetapi, menyambut dan memeriahkannya Lanal Kotabaru menggelar lomba yang terbilang unik. Yakni mendorong mobil Patwal, Kamis (20/2).

Dari pantauan bakabar.com, lomba itu disambut antusias para prajurit. Mereka terlihat antusias adu kuat untuk menjadi yang terbaik, atau juara pertama.

Usai mendapatkan pemenang lomba dorong mobil Patwal, dirangkai pula dengan kegiatan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Itu berlangsung di Mako Lanal Kotabaru.

img

Mewakili Danlanal, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Widi Susanto menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada anggota Pomal di Kotabaru. Foto-Istimewa

Sebelumnya, mewakili Danlanal, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Widi Susanto menyampaikan amanat peringatan HUT Pomal ke 74.

Danpuspomal menekankan kepada jajaran Pomal di seluruh Nusantara dalam menghadapi tugas yang semakin komplek sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib harus lebih peka.

Di samping itu, Pomal juga dituntut mampu memahami situasi dan kondisi. Mereka juga harus cepat mendeteksi, mencegah dan menyelesaikan setiap pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AL.

Palaksa juga bilang, Danpuspomal juga meminta agar anggota Pomal dapat memdomani dalam tugas yakni sanantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selebihnya, Pomal harus semakin progesional menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Juga memiliki jiwa korsa, sinergi, solid antara TNI – Polri serta instansi pemerintahan, guna menciptakan rasa aman, dan damai untuk masyarakat,” pungkasnya menutup.

Baca Juga: Terkait Sengketa Lahan PT BPP, KKB Bantu Cari Solusi

Baca Juga: Bolak-balik Diperiksa, Alumni Natuna di Banjarmasin Dijamin Sehat

Reporter: MasdukiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner